Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujitsu akan Bawa Tablet Windows ke Indonesia

Kompas.com - 13/12/2013, 10:33 WIB
Aditya Panji

Penulis

LOMBOK, KOMPAS.com - Fujitsu selama ini hanya memasarkan komputer jinjing dan komputer desktop untuk kosumen di Indonesia. Melihat pertumbuhan perangkat mobile yang begitu pesat, Fujitsu pun tertarik memasarkan komputer tablet di Indonesia.

Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia, Mulia Dewi Karnadi mengatakan, Fujitsu akan mendatangkan produk tablet pada 2014.

"Tablet itu memakai sistem operasi Windows dan telah kita install beberapa software yang memberi nilai tambah," kata Mulia, Kamis (12/12/2013).

Tablet yang didatangkan itu termasuk kategori convertible yang merupakan perpaduan tablet dan komputer pribadi. Selain untuk segmen konsumen, Fujitsu juga menyiapkan perangkat tablet untuk segmen korporasi dan usaha kecil menengah (UKM).

Sementara itu, Fujitsu belum punya rencana membawa perangkat ponsel pintar berbasis Android ke Indonesia. Sejauh ini, ponsel Android dari Fujitsu hanya dipasarkan di Jepang dan beberapa negara Eropa.

Selain membawa perangkat baru, Fujitsu bakal agresif memperluas bisnis solusi TI dengan mengincar segmen pasar UKM di tahun 2014. Perusahaan memprediksi tren industri TI masih berada di seputar komputasi awan (cloud), enterprise social, big data, dan konsumerisasi TI.

Perusahaan asal Jepang ini bakal menyediakan solusi teknologi informasi yang lengkap melalui empat unit bisnisnya, yaitu; layanan aplikasi, solusi korporasi; solusi dan layanan infrastruktur; serta layanan manajemen TI. Semua solusi dapat dikostumisasi sesuai keinginan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com