Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S4 Terbakar, Dapat Lumia Gratis

Kompas.com - 13/12/2013, 16:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber VR-Zone
Kerusakan pada port micro-USB Galaxy S4 mirik Richard Wygand

KOMPAS.com — Entah yang dilakukan Nokia ini adalah "menari-nari di atas penderitaan orang lain" atau penerapan strategi pemasaran yang cerdik untuk memanfaatkan peluang.

Produsen ponsel asal Finlandia itu dilaporkan menawari smartphone Lumia gratis kepada pemilik Galaxy S4 malang yang ponselnya terbakar.

Cerita bisa dirunut kembali pada kesialan yang dialami Richard Wygand, pemilik Galaxy S4 dimaksud.

Pada awal Desember, Galaxy S4 milik Wygand mengeluarkan api saat sedang diisi baterainya. Dia kemudian menuntut ganti rugi, tetapi mengaku malah dipingpong tanpa kejelasan oleh pihak Samsung.

Wygand yang kesal lalu mengunggah video yang menjelaskan kerusakan Galaxy S4 miliknya di YouTube. Kemudian Samsung melihat video tersebut.

Tetapi, bukannya menawarkan solusi sederhana dalam bentuk ganti rugi, produsen gadget itu malah menyuruh Wygand agar tutup mulut.

Dibuat murka atas reaksi Samsung, Wygand kembali mengunggah video, kali ini untuk membeberkan surat dari pabrikan Korea tersebut yang berisi imbauan agar bungkam.

Lalu datanglah Nokia. Sebagaimana dilaporkan oleh VR-Zone, Nokia secara terbuka di depan publik menawari Wygand smartphone Lumia gratis sebagai ganti Galaxy S4 miliknya yang terbakar.

Tak lupa ditambahkan pesan, "Agar Anda (Wygand) bisa merasakan bagaimana 'seharusnya' layanan pelanggan dijalankan." Kata "seharusnya" sengaja diberi penekanan untuk menyindir Samsung.

Tidak dijelaskan ponsel Lumia model apa yang ditawarkan ke Wygand, tetapi kemungkinan bukan model kelas bawah seperti Lumia 520.

Seperti apa kejadian yang menjadi akar persoalan ini? Simak dua video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VR-Zone


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com