Kompas.com - 14/12/2013, 14:37 WIB
Lego The Movie tayang 7 Februari 2014 Warner Bros.Lego The Movie tayang 7 Februari 2014
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Karakter-karakter Lego akan dibawa ke layar lebar. Lego The Movie telah menarik banyak perhatian setelah video trailer film ini muncul. Indonesia sendiri mendapat jatah pemutaran perdana film Lego The Movie pada 7 Februari 2014.

Lego The Movie mengisahkan tentang figur mini bernama Emmet (Chris Pratt sebagai pengisi suara), karakter periang yang salah dikenali sebagai penyelamat dunia. Emmet kemudian secara tidak sengaja tergabung dalam kelompok pembela kebenaran melawan penjahat.

Yang menjadikan film ini lucu adalah ketidaksiapan Emmet menghadapi semua itu.

Trailer yang beredar di situs berbagi video seperti YouTube dan Vimeo menampilkan beragam karakter yang muncul di film layar lebar Lego ini, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Kura-Kura Ninja, dan sebagainya.

Film produksi studio Warner Bros ini disutradarai oleh Chris Miller dan Phil Lord, duet yang menghadirkan film Cloudy With The Chance of Meatballs dan 21 Jump Street. Pengisi suara didukung oleh aktor dan aktris papan atas seperti Morgan Freeman, Will Ferrel, Liam Neeson, Alison Brie, dan Will Arnett.

Walau film ini terlihat seperti animasi stop-motion, pada kenyataannya film ini dibuat dengan teknologi CGI (computer-generated imagery). Video diberi sentuhan stop-motion agar terlihat kesan vintage dan old-school.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Versi game

Populernya permainan Lego membuat franchise game ini laku. Pada tahun 2005, muncul game Lego Star Wars yang dibuat oleh Studio Inggris, Traveller's Tale.

Dikutip dari Gamerant, Sabtu (14/12/2013), kini versi terbaru game Lego akan dibuat berdasar kisah film layar lebarnya. Game ini akan diberi judul The Lego Movie Videogame, yang rencananya akan dirilis bersamaan dengan filmnya, pada Februari 2014.

Game yang dikembangkan oleh studio TT Games ini akan menampilkan lebih dari 90 karakter Lego, 15 di antaranya diambil dari film. Tampilan visual dan gameplay Lego The Movie Videogame dijanjikan akan lebih menarik dibanding sebelumnya.

Game ini nantinya akan dirilis pada PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, Wii U, 3DS, dan PlayStation Vita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.