Inilah Toko Lego Eksklusif di Jakarta

Kompas.com - 15/12/2013, 16:09 WIB
Oik Yusuf/Kompas.com
Bagian muka toko eksklusif Lego di lantai dasar mal Cilandak Town Square, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggemar Lego, tempat yang satu ini pastilah terlihat bagai surga. Di dalamnya berjejer kotak-kotak mainan balok konstruksi itu, dari berbagai jenis dan ukuran.

Itulah pemandangan yang bisa ditemui di Lego Exclusive Store. Berlokasi lantai dasar mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, toko tersebut khusus menjual mainan Lego. Ragamnya lebih banyak dari yang umumnya ditemui di toko mainan lain, karena tempat yang satu ini memang hanya menyediakan produk Lego.

"Ada lebih dari 200 jenis lego di sini, yang terbagi dalam 12 ketegori," ujar Opik Arifudin, penyelia toko Lego yang berada di bawah PT Adidaya Multi Niaga itu ketika ditemui KompasTekno di lokasi, Jumat (13/12/2013). Tema yang dimaksud mencakup 'Friends", "City", "Architecture", hingga "The Hobbit" dan "Star Wars".

Oik Yusuf/Kompas.com
Pengunjung anak-anak bermain dengan Lego Duplo di meja dan kursi yang disediakan

Ada pula aneka Lego Duplo yang diperuntukkan kepada anak di bawah usia 5 tahun. Khusus untuk jenis ini, disediakan arena bermain di tengah-tengah toko yang bisa dipakai pengunjung anak-anak untuk bereksperimen dengan Lego Duplo.

Produk Lego di toko ini, menurut Opik, ditawarkan dengan harga beragam. Kisarannya mulai Rp 20.000 untuk gantungan kunci lego hingga mencapai jutaan rupiah untuk jenis-jenis tertentu. "Sekarang belum ada terlalu banyak jenis produk, ke depannya kami akan tambahkan lagi," lanjut Opik.

Lego kiloan

Nantinya, toko ini juga akan menawarkan balok Lego yang dijual secara lepas alias tidak tergabung dalam satu kemasan jenis tertentu. "Istilahnya 'Pick-a-Brick', pembeli bebas mengambil balok lego jenis apapun, lalu kemudian ditimbang, mirip jual kiloan," ujar Opik.

Cara yang sudah lazim ditemui di toko Lego luar negeri ini ditujukan untuk mempermudah pembeli yang hanya membutuhkan balok lego jenis-jenis tertentu saja, misalnya untuk membangun sebuah obyek berukuran besar.

Oik Yusuf/Kompas.com
Pengunjung melihat-lihat jenis mainan Lego yang tersedia, Jumat (13/12/2013)

Jika ada pembeli yang perlu balok jenis genteng dalam jumlah besar, maka ketimbang membeli banyak paket Lego hanya untuk diambil gentengnya saja, lebih baik membeli satuan secara terpisah lewat metode kiloan tersebut.

Toko eksklusif Lego pertama di Jakarta ini sudah mulai beroperasi sejak 1 Desember lalu, dengan grand opening yang dijadwalkan pada Januari mendatang. Selain di Jakarta, toko serupa juga telah dibuka di Jalan Kayun, Surabaya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorAditya Panji


Close Ads X