Kompas.com - 16/12/2013, 12:17 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang penulis naskah iklan (copywriter )bernama Mita Diran dari agensi periklanan Young & Rubicam (Y&R) Indonesia dilaporkan meninggal dunia. Perempuan muda itu meninggal dunia pada Minggu (15/12/2013) malam, setelah bekerja non-stop selama tiga hari berturut-turut.

Berita kematian Mita menyebar luas di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Path, dan telah memicu berbagai reaksi dari kalangan pengguna media sosial itu.

Kicauan-kicauan mereka bisa ditemui di bawah tagar #RIPMita. Sebagian besar di antaranya menyuarakan keprihatinan terkait kabar tersebut.

Facebook
Mita Diran

"Saya tidak mengenal Mita, tetapi kepergian dia di usia muda dan produktif menggores hati saya. Bahagia di sana ya Mita #RIPMita," tulis @pasarsapi di akun Twitter-nya.

"Sedih banget baca berita, staf agency @mitdoq wafat krn kelelahan. #RIPMita. Mari bertanya ulang, untuk apa kita bekerja dan di mana batasnya," kicau akun pengguna @cayindra.

"Pd akhirnya, di industri apapun, ujung dari tuntutan bisnis adlh pekerja. Di sinilah almarhumah Mita dan kolega-kolega2nya berada. #RIPMita," kicau pengguna lain bernama @dalangdigital.

Sebelum meninggal, Mita Diran melalui akun Twitter @mitdoq sempat mengunggah kicauan berbunyi, "30 jam bekerja dan masih kuat."

f@mitdoq/ twitter
Tweet terakhir MIta Diran di akun @mitdoq

PIhak Y&R Indonesia telah menuliskan pernyataan belasungkawa melalui akun Facebook miliknya dan mengatakan akan menutup kantor pada hari Senin (16/12/2013) ini untuk menghormati almarhumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyebab kematian Mita masih belum diketahui pasti. Almarhumah dikabarkan sempat jatuh koma setelah bekerja selama tiga hari dan mengonsumsi minuman suplemen secara berlebihan. Informasi ini diungkap oleh ayah dari Mita, Yani Syahrial di akun jejaring sosial Path.

Postingan ayah dari Mita Dari di jejaring sosial Path.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.