Augmented Reality Indonesia Unjuk Gigi di Vietnam

Kompas.com - 16/12/2013, 16:05 WIB
Pengunjung menjajal teknologi Augmented Reality dalam Augmented Reality and Tehcnology Xperience (ARTX) Asia yang diselenggerakan perusahaan Indonesia, AR&Co di Vietnam. AR and CoPengunjung menjajal teknologi Augmented Reality dalam Augmented Reality and Tehcnology Xperience (ARTX) Asia yang diselenggerakan perusahaan Indonesia, AR&Co di Vietnam.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - AR&Co., perusahaan teknologi asal Indonesia kembali menyelenggarakan pameran teknologi ARTX Asia ( Augmented Reality and Tehcnology Xperience) setelah kesuksesan dalam penyelenggaraan tahun sebelumnya di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

ARTX Asia merupakan pameran teknologi augmented reality pertama di Asia yang juga membawa teknologi-teknologi interaktif lainnya. Tujuannya selain memperlihatkan potensi teknologi dalam berbagai terapan adalah untuk membawa nama Indonesia di bidang teknologi ke dunia internasional.

Dimulai dari tanah air Indonesia, di tahun yang kedua ini ARTX Asia diselenggarakan di Hanoi, Vietnam. Hal ini ingin membuktikan bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain dalam kemajuan teknologi.

Pada penyelenggaraan ARTX Asia 2012, selain pameran juga diadakan kompetisi pembuatan teknologi augmented reality dan seminar seputar teknologi dengan mengundang pembicara dari Kompas, WIR, dan AR&Co.

Kali ini, bekerja sama dengan Vietnam National University dan didukung oleh MyAppzil serta AIC Group, ARTX Asia dilaksanakan pada tangggal 28 November 2013 di areal kampus universitas terbesar negara tersebut.

Dengan adanya pameran teknologi pada areal kampus diharapkan dapat menjadi motor pendorong kemauan pengunjung untuk memajukan teknologi di lingkungan mereka.

AR and Co
Nguyen Quan, Menteri Sains dan Teknologi Vietnam dan Prof.Dr. Phung Xuan Nh?, President of Vietnam National University, Hanoi (VNU) menyaksikan demonstrasi teknologi Augmented Reality di ARTX Asia 2013, Vietnam National University, Hanoi.
Teknologi augmented reality dalam bentuk implementasi face tracking, education book, game, brochure, dan mobile phone memberikan pengalaman yang menarik kepada pengunjung mayoritas masyarakat Vietnam karena merupakan hal yang baru bagi mereka.

Tidak berhenti di situ saja, ARTX Asia 2013 kedatangan beberapa tamu spesial seperti Nguyen Quan, Menteri Sains dan Teknologi Vietnam; Prof.Dr. Phùng Xuân Nh?, Ketua Dewan dan Presiden Vietnam National University; Prof. Nguyen Huu Duc, Wakil Presiden Vietnam National University; Phan Xuan Dung, Ketua Komisi Sains, Teknologi dan Lingkungan; Tran Quang Quy, Wakil Menteri Pendidikan dan Pelatihan, dan Nguyen Thai Lai, Wakil Menteri Sumberdaya Alam dan Lingkungan yang juga terkesan dengan teknologi-teknologi yang ada.

Total pengunjung ARTX Asia selama satu hari menembus angka 1.000 pengunjung. Yonatan Christian, Creative Director AR&Co. menyatakan sangat terkesan dengan hasil yang diperoleh ARTX Asia dan sangat optimis untuk kembali membawa nama Indonesia di kancah internasional dengan pameran teknologi ARTX Asia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X