Xperia Z1 dan Z Ultra Kebagian Android 4.3

Kompas.com - 17/12/2013, 16:40 WIB
Sony Xperia Z1. Sony Xperia Z1.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah lama dinanti, Sony akhirnya merilis update sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Hanya, pembaruan sistem operasi ini baru diluncurkan untuk dua seri Xperia saja, yaitu Xperia Z1 dan Z Ultra.

Sekadar informasi, pembaruan sistem operasi Android itu akan berbeda di setiap negara, tergantung pada kebijakan regional dan perusahaan yang membawanya.

Hingga berita ini dinaikkan, menurut pengalaman KompasTekno, update tersebut belum juga hadir di Indonesia.

Dalam update Android 4.3 ini, Sony menghadirkan beberapa peningkatan dan juga fitur-fitur baru. Beberapa di antaranya, Sony memperbarui aplikasi native, seperti Messaging, MyXperia, TrackID, dan Walkman.

Dari segi tampilan, perusahaan asal Jepang ini menghadirkan tampilan antarmuka baru yang dinamakan Xperia Themes di Android 4.3.

Selain itu, Sony meningkatkan fitur solusi enterprise di perangkat ini melalui sebuah fitur yang dinamakan Xperia in Business.

Khusus untuk Xperia Z Ultra, Sony menghadirkan aplikasi kamera Smart Social Camera, aplikasi yang tadinya hanya menghiasi Xperia Z1. Aplikasi tersebut mengizinkan pengguna untuk mengunggah video secara streaming untuk ditonton oleh orang lain melalui situs jejaring Facebook.

Setelah Xperia Z1 dan Z Ultra, apakah Xperia seri lain akan mendapatkan update ini? Dalam blog resminya, Sony Mobile mengungkapkan bahwa Xperia seri tertentu akan mendapatkan update tersebut.

Ponsel-ponsel yang direncanakan untuk kebagian sistem operasi ini adalah Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, dan Xpera ZR.

Sayangnya, perusahaan asal Jepang itu tidak menyebutkan secara pasti, kapan update Android 4.3 akan hadir di produk-produk tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X