Kompas.com - 18/12/2013, 09:32 WIB
Popularitas Presiden AS Barack Obama merosot ke tingkat terendah, menurut jajak pendapat terbaru ReutersPopularitas Presiden AS Barack Obama merosot ke tingkat terendah, menurut jajak pendapat terbaru
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sebanyak 15 petinggi perusahaan teknologi informasi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pekan ini. Mereka akan membicarakan situs web jaminan kesehatan masyarakat hingga kebijakan intelijen.

Dalam sebuah dokumen, 15 petinggi perusahaan teknologi yang akan datang itu termasuk CEO Apple Tim Cook, CEO Twitter Dick Costolo, CEO Dropbox Drew Houston, CEO Yahoo Marissa Mayer, Chairman Google Eric Schmidt, CEO AT&T Randall Stephenson, COO Facebook Sheryl Sandberg, hingga Chairman Zynga Mark Pincus.

Pertemuan akan membicarakan soal kemajuan dan perbaikan situs web layanan kesehatan HealthCare.gov, yang sempat bermasalah Desember lalu karena tak mampu menampung pendaftaran online dari warga AS yang mau membeli asuransi kesehatan.

Selain itu, Obama juga membicarakan soal efek industri telekomunikasi dan teknologi dalam perekonomian negara AS.

Pertemuan itu diprediksi juga akan membicarakan kebijakan pemerintah dalam mengawasi aktivitas penggunaan perangkat teknologi. Dugaan penyadapan yang dilakukan National Security Agency (NSA) AS terhadap publik dan perusahaan teknologi telah menjadi sorotan publik beberapa waktu terakhir.

Sebanyak delapan perusahaan teknologi membentuk kelompok kampanye yang menentang program pengawasan dan menuntut reformasi dalam tubuh NSA. Delapan perusahaan itu adalah AOL, Apple, Facebook, Google, LinkedIn, Microsoft, Twitter, dan Yahoo.

Ada lima hal penting yang disoroti kelompok ini, yaitu; membatasi otoritas pemerintah dalam mengumpulkan informasi pengguna; pengawasan dan akuntabilitas; transparansi permintaan pemerintah; menghormati kebebasan arus informasi; menghindari konflik di antara pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber USA Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.