Lenovo Boyong Duo Ultrabook "360 Derajat" ke Indonesia

Kompas.com - 18/12/2013, 18:25 WIB
Lenovo ThinkPad Yoga LenovoLenovo ThinkPad Yoga
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo menambah dua anggota baru keluarga komputer jinjing seri Yoga di Indonesia, Rabu (18/12/2013). Dua laptop hybrid seri baru tersebut adalah Yoga 2 Pro dan ThinkPad Yoga.

Keduanya merupakan perpaduan antara ultrabook dan tablet. Keunikan dari seri ini, pengguna bisa memutar layar monitor hingga 360 derajat dan menjadikan perangkat tersebut sebagai tablet.

Perbedaan di antara Yoga 2 Pro dan ThinkPad Yoga terletak pada segmen dan fitur keamanannya. ThinkPad Yoga ditujukkan untuk kelas bisnis, sementara Yoga 2 Pro lebih disasar untuk kelas konsumer.

"Yoga 2 Pro lebih ditujukan untuk kelas konsumer. Produk lebih memiliki desain yang menarik dan appealing. Sementara, ThinkPad Yoga lebih ditujukkan bagi orang yang ingin mencari performa," kata Fransisca Maya, Marketing Communications Manager, di acara peluncuran kedua produk tersebut di Jakarta.

ThinkPad Yoga

Dari segi desain, ThinkPad Yoga memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari seri ThinkPad lainnya. Ia pun dilengkapi dengan Trackpoint, tombol pointer mouse khas produk Thinkpad.

ThinkPad Yoga memiliki layar sentuh IPS berukuran 12,5 inci yang mendukung resolusi 1.366 x 768 piksel. Layar tersebut dilindungi kaca anti-pecah buatan Corning, Gorilla Glass.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keyboard dari perangkat ini memiliki sebuah fitur unik yang dinamakan Lift and Lock. Apabila pengguna memutar layar monitor hingga 360 derajat, tuts yang ada di keyboard akan otomatis masuk dan terkunci.

"Tuts keyboard akan rata," kata Azis Wonosari, Manager Teknik Lenovo Indonesia.

ThinkPad Yoga akan akan hadir dengan beberapa pilihan spesifikasi hardware. Perangkat teratas akan dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-4500U 3 GHz, RAM 8 GB, hard disk 1 TB atau SSD 256 GB, dan Intel HD Graphics 4400. Perangkat ini akan berjalan di sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8.1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.