Instagram Lebih Besar dari Twitter

Kompas.com - 19/12/2013, 08:09 WIB
Instagram Josh Edelson/AFPInstagram
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Lembaga riset Nielsen menemukan bahwa aplikasi digital untuk berbagi foto, Instagram, memiliki jumlah pengguna lebih besar di perangkat ponsel pintar dibandingkan aplikasi Twitter.

Nielsen mencatat, setiap bulannya aplikasi Instagram digunakan oleh 32 juta pengguna ponsel. Prestasi ini membawa Instagram sebagai aplikasi ponsel pintar terpopuler nomor tujuh di dunia selama 2013.

Sementara itu, Twitter berada di peringkat 10. Aplikasi mikroblog itu setiap bulannya digunakan oleh 30,8 juta pengguna ponsel pintar.

Riset Nielsen kali ini diukur sejak Januari hingga Oktober 2013 terhadap pengguna berusia 18 tahun ke atas yang memakai ponsel pintar berbasis iOS dan Android.

Twitter memang masih memimpin dari sisi total jumlah pengguna, baik di perangkat mobile maupun komputer pribadi. Menurut data resmi kedua perusahaan, layanan Instagram digunakan oleh 150 juta pengguna dan Twitter sebanyak 230 juta pengguna pada kuartal ketiga 2013.

Kembali ke data Nielsen, lembaga riset ini mencatat Facebook masih memimpin sebagai aplikasi digital terpopuler sepanjang 2013. Jumlah pengguna Facebook di ponsel pintar mencapai 103,4 juta per bulan.

Aplikasi yang dimiliki dan dikembangkan oleh Google terlihat mendominasi aplikasi terpopuler di ponsel pintar sepanjang 2013. Google Search berada di peringkat kedua, diikuti oleh Google Play, YouTube, Google Maps, dan Gmail.

Aplikasi peta digital Apple Maps berada di peringkat delapan dan aplikasi pemantau bursa saham Stocks berada di peringkat sembilan.

Berikut adalah data 10 aplikasi ponsel pintar terpopuler sepanjang 2013 menurut Nielsen:

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X