Kompas.com - 19/12/2013, 09:25 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Google memperkenalkan fitur baru di produk kacamata Google Glass, yang memungkinkan pengguna memotret dengan "kedipan".

Google mengatakan, fitur itu lebih cepat dari tombol kamera atau perintah suara dan bahkan bisa tetap digunakan ketika layar sedang dimatikan.

Inovasi di Google Glass ini juga ditambah dengan kemampuan untuk mengunggah dan berbagi video di YouTube.

Perusahaan-perusahaan teknologi sangat berminat untuk mencaplok pasar produk teknologi yang bisa dikenakan, dan dipandang sebagai area pertumbuhan utama.

Cincin pembuka data

Google mengatakan, fitur kedip juga bisa diperluas fungsinya di masa depan.

"Bayangkan ketika suatu kali Anda naik taksi dan Anda cuma mengedip ke arah argometer untuk membayar," kata Google di blog mereka.

"Anda mengedip ke sepasang sepatu di jendela toko dan ukuran Anda langsung dikirim ke pintu Anda. Anda mengedip pada resep di buku masakan, dan instruksinya tampil di hadapan Anda, tanpa tangan, tanpa repot," tambahnya.

Bicara pasar perangkat teknologi yang bisa dikenakan, perusahaan lain yang ingin merebutnya adalah Heapsylon di AS.

Mereka membuat kaus kaki bersensor untuk membantu pengguna memantau keseimbangan mereka saat berjalan atau berlari.

Sementara itu, Shanda, perusahaan China, meluncurkan Geak Ring, alat berbentuk cincin untuk membuka data di ponsel yang terkunci agar bisa dilihat oleh orang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.