BBM Jadi Aplikasi Bawaan di Android LG

Kompas.com - 19/12/2013, 12:18 WIB
Ilustrasi. BlackBerry BlogIlustrasi.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah melepas layanan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform, BlackBerry makin gencar mendekati vendor-vendor ponsel Android. Ini demi mendongkrak tingkat adopsi aplikasi chat tersebut di banyak perangkat Android.

Beberapa vendor ponsel Android lokal telah berhasil "dirayu" untuk langsung memasukkan (pre-install) aplikasi BBM di produk-produk keluaran barunya.

Kabar terbaru, BlackBerry berhasil meyakinkan LG untuk memasukkan BBM sebagai bagian tak terpisah di paket penjualan smartphone Android besutannya.

Dalam sebuah posting dalam blog resmi perusahaan, Rabu (18/12/2013), BlackBerry mengumumkan bahwa mereka telah membuat perjanjian dengan LG untuk menjadikan layanan BBM sebagai aplikasi standar dalam smartphone Android buatan produsen asal Korea Selatan tersebut.

Ke depan, pengguna tidak perlu repot-repot lagi mengunduh aplikasi chat saat kali pertama menggunakan smartphone LG. Smartphone pertama yang akan langsung dipasangi aplikasi BBM adalah LG G Pro Lite.

"Kami sangat senang LG Electronics akan membantu membawa pelanggan mereka pada pengalaman menggunakan BBM dengan aplikasi pre-install, dimulai dengan G Pro Lite di pasar utama," tulis Kepala Divisi BBM BlackBerry Andrew Bocking dalam blog perusahaan.

Tingginya penggunaan BBM di Timur Tengah, Afrika, dan Indonesia menjadi alasan LG memasukkan layanan tersebut sebagai aplikasi pre-install. Ini diungkapkan oleh Kevin Shin, Wakil Presiden Pemasaran LG Electronics Mobile.

BBM untuk Android resmi dirilis pada 22 Oktober lalu, setelah sempat tertunda karena persoalan teknis. Aplikasinya dapat diunduh dari tautan ini. Selain di perangkat Android, aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat berbasis iOS dengan syarat telah menggunakan sistem operasi iOS 6 ke atas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X