10 Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google

Kompas.com - 20/12/2013, 13:07 WIB
Cetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia Oik Yusuf/Kompas.comCetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Cetakan-cetakan batik cap aneka pola menghiasi logo Google di kantornya di Indonesia

KOMPAS.com — Siapa saja tokoh Indonesia yang paling mengundang rasa penasaran para netter di Tanah Air? Jawabannya bisa diketahui dari Google Zeitgeist 2013.

Memasuki pengujung 2013, raksasa mesin pencari itu merilis daftar topik-topik yang paling banyak dicari sepanjang tahun ini di Indonesia.

Nah, salah satu topik tersebut berisi 10 nama tokoh Indonesia yang menghasilkan volume pencarian terbesar.

Lalu siapa saja yang menduduki urutan-urutan teratas di daftar Google ini? Ternyata, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi adalah yang paling banyak dicari oleh pengguna internet Indonesia.

Jokowi disusul oleh Tegar Septian, penyanyi cilik pelantun lagu "Aku yang Dulu Bukanlah Sekarang" yang duduk di posisi kedua.

Tokoh kontroversial Eyang Subur yang sempat membuat geger pada bulan-bulan pertama 2013 muncul di urutan ketujuh. Selebihnya, daftar tersebut didominasi oleh nama-nama artis dan penyanyi. Berikut ini selengkapnya:

1. Joko Widodo (Jokowi)
2. Tegar Septian
3. Nikita Mirzani
4. Agnes Monica
5. Dewi Persik
6. Luna Maya
7. Eyang Subur
8. Raffi Ahmad
9. Julia Perez (Jupe)
10. Iwan Fals

Bagaimana dengan tokoh internasional yang paling banyak dicari oleh orang Indonesia? Google juga merilis daftarnya sebagai berikut:

1. Lionel Messi
2. Bruno Mars
3. Justin Beiber
4. Taylor Swift
5. Kristen Stewart
6. Neymar da Silva Santos Junior (Neymar)
7. Lee Min Ho
8. Cristiano Ronaldo
9. Selena Gomez
10. DJ Morena



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X