Sinterklas Misterius Itu Ternyata Bill Gates

Kompas.com - 20/12/2013, 15:51 WIB
Bill Gates AFPBill Gates
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Seorang pengguna forum online Reddit bernama Rachel kaget bukan kepalang ketika menerima sebuah hadiah Natal dari seorang "Sinterklas misterius". Pasalnya, pemberi hadiah tersebut tak lain dan tak bukan adalah miliarder pendiri Microsoft, Bill Gates.

Di bungkusan hadiah tertulis kalimat sederhana berbunyi "Untuk Rachel, dari Bill". Rachel baru menyadari bahwa "Bill" yang dimaksud adalah Bill Gates ketika membuka kado tersebut.

Di dalamnya ada sebuah kartu ucapan selamat Natal yang ditandatangani oleh Gates sendiri, lengkap dengan sebuah foto diri pria berkacamata tersebut.

Lalu, apa hadiah yang diberikan oleh Gates kepada Rachel? Sebagaimana dikutip dari Cnet, Jumat (20/12/2013), mantan orang nomor satu Microsoft itu mengirimkan sebuah boneka sapi dan buku National Geographic berjudul "Journey of a Lifetime".

AllThingsD Foto diri Bill Gates memegang hadiah yang dikirimkan pada Rachel

Gates juga memberikan sumbangan ke yayasan Heifer International atas nama Rachel, berupa seekor sapi sungguhan untuk keluarga yang membutuhkan.

Gates memberikan hadiah itu dalam rangka partisipasi di program Secret Santa 2013 dari Redditgifts. Program ini mengajak orang-orang dari seluruh dunia untuk saling mengirim hadiah ke orang asing.

Tahun ini, Secret Santa mengumpulkan sekitar 121.000 partisipan, naik dari 44.000 orang tahun lalu.

"Ya Tuhan, seumur hidup saya tak pernah sama sekali membayangkan bakal menerima hadiah dari Bill Gates," tulis Rachel dalam sebuah posting di Redditgifts. Dia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Gates yang telah berbaik hati mengirim kado tersebut.

Di akhir posting, Rachel meminta maaf karena mencantumkan tablet iPad dalam daftar kado yang diinginkannya. "Maafkan saya, itu terasa canggung sekali," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X