Ponsel BlackBerry Berikutnya Dinamai "Jakarta"

Kompas.com - 20/12/2013, 21:56 WIB
BlackBerry Q10 (kiri) dan BlackBerry Q5 (kanan) Oik Yusuf/KOMPAS.comBlackBerry Q10 (kiri) dan BlackBerry Q5 (kanan)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sebuah ponsel baru dari BlackBerry turut diumumkan dalam laporan keuangan kuartal fiskal III 2014 perusahaan itu, Jumat (20/12/2013). Kode namanya tentu akrab dengan pengguna gadget Tanah Air, BlackBerry Jakarta.

Situs CrackBerry melaporkan bahwa BlackBerry Jakarta adalah smartphone low end yang sengaja dibikin untuk menyasar pemakai di Indonesia.

Belum banyak yang diketahui tentang ponsel ini, kecuali bahwa ia akan mendukung konektivitas 3G dan dibekali sistem operasi BlackBerry 10.

Mengenai waktu kemunculannya, BlackBerry Jakarta disebut akan diluncurkan antara Maret atau April tahun depan.

Jakarta merupakan ponsel BlackBerry pertama yang diumumkan sewaktu perusahaan tersebut berada di bawah CEO baru John Chen.

Ponsel ini juga merupakan produk smartphone pertama yang akan dihasilkan oleh kemitraan antara BlackBerry dengan Foxconn.

Seperti yang juga diumumkan dalam laporan keuanga BlackBerry, produsen ponsel asal Kanada itu meneken perjanjian kerja sama selama lima tahun dengan Foxconn untuk mengembangkan dan memproduksi "perangkat BlackBerry tertentu".

Tujuan pertama dari kolaborasi BlackBerry-Foxconn tersebut adalah merancang ponsel untuk Indonesia dan pasar lain yang "tumbuh pesat".

"Kemitraan ini menunjukkan komitmen BlackBerry terhadap pasar perangkat keras secara jangka panjang," ujar Chen. "Kerja sama dengan Foxconn memungkinkan BlackBerry fokus pada kemampuan utamanya… dan secara bersamaan menyasar pasar yang tumbuh cepat dengan kapabilitas produksi Foxconn."



Sumber Crackberry
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X