Kompas.com - 21/12/2013, 11:29 WIB
Turis itu 'meminta maaf' kepada polisi yang menolongnya afpTuris itu 'meminta maaf' kepada polisi yang menolongnya
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Facebook baru-baru ini memperkenalkan metode iklan baru di halaman Timeline mereka. Metode iklan baru yang diperkenalkan Facebook adalah dengan memutar video secara otomatis, baik untuk pengguna di PC maupun mobile.

Walau Facebook belum mengumumkan secara resmi, berapa biaya yang harus dikeluarkan bagi pengiklan untuk memasang produknya di Timeline, namun analis telah memprediksi berapa jumlah keuntungan yang bisa diambil Facebook.

Dikutip dari Business Insider (17/12/2013), analis Sterne Agee, Arvind Bhatia dan Brett Strausser mengatakan bahwa keuntungan Facebook bisa mencapai hingga 800 juta dollar AS selama tiga tahun ke depan.

Keuntungan tersebut menurut mereka berasal dari gabungan layanan iklan yang dipasang di Facebook dan Instagram yang baru diluncurkan awal 2013. Sehingga menjadikan total pendapatan yang dicapai Facebook melejit ke 10,2 miliar dollar AS di 2014.

Iklan di video saja menurut para analis mendatangkan pemasukan 3 juta dollar AS lebih per harinya. Iklan video tersebut akan menyumbang 5 hingga 10 persen dari total iklan di Facebook di 2014, selain teks dan foto.

Facebook juga diprediksi akan mengancam iklan di televisi. Iklan video Facebook bisa melampaui capaian iklan TV yang sebesar 200 miliar dollar AS lebih di seluruh dunia. Di Amerika Serikat sendiri terdapat sekitar 90 hingga 100 juta orang yang membuka halaman Facebook di saat jam prime-time TV.

Facbook menguji coba layanan iklan video mereka di Amerika Serikat mulai 18 Desember 2013, dengan menampilkan trailer film Divergent dari kliennya, Summit Entertainment.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.