10 Video Musik Paling Populer di YouTube Indonesia

Kompas.com - 22/12/2013, 18:25 WIB
Logo YouTube Logo YouTube
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Situs berbagi video YouTube mengumumkan video-video musik yang paling populer di Indonesia tahun 2013. Beberapa musisi Indonesia berada dalam daftar tersebut, namun secara keseluruhan terlihat video musisi asing lebih digemari penonton YouTube di Indonesia pada tahun ini.

Meskipun begitu, video musik grup band asal Indonesia Geisha berjudul "Lumpuhkan Ingatanku" berhasil menjadi pemimpin daftar tersebut. Sejak diunggah pada 7 Juni lalu, video ini telah ditonton lebih dari 11,5 juta pengguna.

Video musisi asal Indonesia lain yang terdapat di daftar tersebut adalah Papinka dengan "Masih Mencintainya". Video ini berada di peringkat 8 dengan penonton lebih dari 4,2 juta.

Video musik terakhir dari musisi asal Indonesia adalah Fatin Shidqia dengan lagu "Pumped Up Kicks". Video tersebut merupakan potongan dari acara kompetisi musik X-Factor Indonesia beberapa waktu lalu. Video ini berada di posisi 9 dengan jumlah penonton sebanyak 2,3 juta.

Berikut 10 video musik yang paling banyak diakses di Indonesia pada tahun 2013 ini:

1. Geisha - Lumpuhkan Ingatanku

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pink ft. Nate Ruess - Just Give Me A Reason
3. Psy - Gentleman
4. Miley Cyrus - We Can't Stop
5. Bruno Mars - When I Was Your Man
6. Katy Perry - Roar
7. Lady Gaga - Applause
8. Papinka - Masih Mencintainya
9. Fatin Shidqia - Pumped Up Kicks
10. Miley Cyrus - Wrecking Ball



Sumber YouTube

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X