Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Fotografer Instagram Terbaik 2013

Kompas.com - 23/12/2013, 10:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Majalah Time telah memilih fotografer Instagram terbaik tahun ini. Penghargaan tersebut jatuh pada David Guttenfelder, seorang chief fotografer Associated Press untuk wilayah Asia. Seperti apa foto-foto Guttenfelder?

Guttenfelder menggunakan nama akun "dguttenfelder" di Instagram. Jika dilihat, sebagian besar foto-fotonya terlihat unik dengan menampilkan foto kehidupan sehari-hari di Korea Utara. Guttenfelder memang memiliki akses ke negara komunis tersebut berkat keanggotaannya di AP.

Korea Utara adalah negara yang terisolasi dengan pemimpin yang keras. Negara ini menutup diri dari pihak luar, sehingga hanya sedikit informasi yang bisa dikorek. Foto-foto dari Guttenfelder mencoba memberi pemahaman dan gambaran, seperti apa kehidupan di Korea Utara itu.

Namun, foto-foto Instagram Guttenfelder bukan hanya tentang Korea Utara saja. Dalam akunnya, Guttenfelder juga mem-posting foto-foto lain seperti ladang jagung di Iowa, hingga kerusakan yang diakibatkan topan Haynan di Filipina.

Apa yang membuat foto Guttenfelder di Instagram terpilih? Banyak talenta-talenta bagus di Instagram, namun dikutip dari Mashable, Senin (23/12/2013), foto yang bagus itu bukan foto yang berasal dari tempat yang tidak semua bisa mengaksesnya atau foto yang bagus yang dipadukan dengan filter-filter yang tepat.

Konten kadang menjadi perhatian kedua dalam Instagram. Karena itu, foto yang bagus adalah foto yang bisa menggabungkan antara konten dan estetika.

"Saya sering melihat hal-hal yang melankolis dan sedikit surreal," ujar Guttenfelder. "Saya rasa saya jarang memotret pedalaman Amerika sebanyak dan seunik itu dibanding dengan negara ini (Korut)," imbuhnya seperti dikutip dari Time World.

Simak foto-foto keren Guttenfelder di akun Instagram-nya melalui tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com