Game Mengejar Naga Juara Kompetisi Windows Phone

Kompas.com - 23/12/2013, 18:16 WIB
Kakak-beradik Eldwin Viriya dan Jefvin Viriya dari studio Own Games asal Bandung, menjadi juara Mobile Games Developer War ke-5 kategori profesional berkat game berjudul Aditya Panji/KompasTeknoKakak-beradik Eldwin Viriya dan Jefvin Viriya dari studio Own Games asal Bandung, menjadi juara Mobile Games Developer War ke-5 kategori profesional berkat game berjudul "Eyes on Dragon."
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Dua kakak-beradik dari Bandung yang membangun studio Own Games, yaitu Eldwin Viriya dan Jefvin Viriya, kembali memenangkan kompetisi pembuatan game mobile yang diselenggarakan Nokia Indonesia. Own Games jadi pemenang Mobile Games Developer War ke-5 kategori profesional.

Kemenangan Own Games diraih berkat game berjudul "Eyes on Dragon" untuk sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft. Mereka berhak atas hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, "Eyes on Dragon" menawarkan game atraktif serta memiliki model bisnis yang baik untuk menghasilkan uang dari layanan.

Eldwin Viriya mengatakan, game ini bisa diunduh gratis dari Windows Phone Store. Strategi menghasilkan uang dilakukan dengan menawarkan pembelian konten digital dalam aplikasi (in-app-puchase). Konten digital yang dijual berupa koin untuk membeli senjata dan sebagainya.

"Eyes on Dragon" bercerita tentang karakter bernama Tako, yang tak lain adalah maskot Own Games. Tako ditugaskan menjaga seekor naga dengan tongkat sihirnya. Namun, ia tertidur dan naga tersebut kabur.

Tako harus mengejar naga yang terbang sambil mengumpulkan koin dan item digital lain. Cara bermain "Eyes on Dragon" mirip seperti "Temple Run." Karakter Tako berlari lalu pemain harus mengarahkannya ke kanan-kiri, melompat atau meluncur.

Mobile Games Developer War ke-5 (MGDW5) diselenggarakan sejak Oktober 2013. Narenda mengklaim, kompetisi ini diikuti oleh 350 tim yang terdiri dari 1.400 pengembang aplikasi. Mereka berasal dari 25 universitas di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kategori profesional, MGDW5 juga melombakan kategori rookie (pemula) dan kategori special challenge (tantangan khusus). Untuk kategori special challenge, terdapat tantangan untuk membuat game dengan tema Action & Adventure, Racing & Flying, Puzzle & Trivia, dan Strategy.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang MGDW5:

Kategori Rookie
Juara I: Tim Floo Studio dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, dengan game berjudul I Surrender!. Berhak atas hadiah Rp 30.000.000.
Juara II: Tim Monzee dari Institut Teknologi Bandung, dengan game berjudul Dice Roller. Berhak atas hadiah Rp 20.000.000.
Juara III: Tim Oxy Games dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, dengan game berjudul Rat N’ Roll. Berhak atas hadiah Rp 10.000.000.

Kategori Special Challenge
Action & Adventure: Tim Angkasa Labs dengan game Crazy Jogger
Racing & Flying: Tim Raion Studio dengan game Fly to Heaven
Puzzle & Trivia: Tim The Wali dengan game Kelereng’s Tale
Strategy: Tim Tree Line dari Universitas Multimedia Nusantara, dengan game Happy Monster
Untuk kategori special challenge masing-masing mendapat Rp 20 juta

Kategori Profesional
Own Games dengan game Eyes on Dragon. Berhak atas hadiah Rp 100 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.