Bikin Galaxy Band, Samsung Pakai Insinyur Apple?

Kompas.com - 24/12/2013, 09:54 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear.

KOMPAS.com - Luc Julia adalah mantan insinyur Apple yang ikut terlibat dalam merancang fitur personal assistant Siri. Dia meninggalkan Apple pada 2012 lalu dan bergabung dengan Samsung untuk memimpin pengembangan SAMI, "kembaran" Siri besutan pabrikan Korea itu.

Kini, seperti dilansir oleh Ubergizmo, Selasa (24/12/2013) muncul kabar bahwa Julia turut dilibatkan dalam proyek penerus jam tangan pintar Galaxy Gear yang bernama Galaxy Band.

Galaxy Band disinyalir akan lebih menitikberatkan pada fungsi fitness dan kesehatan dibanding pendahulunya, dengan motion co-processor serupa Apple M7.

Disebutkan pula bahwa perangkat ini bakal dilengkapi fitur seperti pedometer, sensor kelembaban dan temperatur, serta mampu memantau hal-hal seperti detak jantung dan suhu kulit penggunanya.

Tak seperti Galaxy Gear yang berbentuk jam tangan, Galaxy Band kabarnya akan lebih menyerupai gelang yang dikenakan di lengan bagian atas.

Dari fungsi dan namanya, boleh jadi wearable device dari Samsung ini bakal menjadi saingan perangkat semacam Nike Fuelband.

Slashgear Nike Fuelband SE


Kecuali informasi di atas, belum banyak yang diketahui tentang Galaxy Band. Samsung kabarnya akan memperkenalkan gadget yang satu ini pada acara Mobile World Congress, Februari tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.