Kompas.com - 24/12/2013, 11:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, Instagram merilis daftar 10 tempat atau spot yang paling banyak menjadi objek foto sepanjang 2013 ini.

Berdasarkan daftar tersebut, salah satu objek wisata di Asia Tenggara dinobatkan menjadi tempat foto terpopuler di tahun 2013 ini.

Tempat yang dimaksud adalah Siam Paragon, sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand. Sayangnya, pihak Instagram tidak menyebutkan secara mendetail, berapa kali tempat tersebut dijepret sehingga dapat menjadi nomor satu di daftar ini.

Nama Siam Paragon sendiri sebenarnya tidak asing untuk daftar populer ini. Di tahun 2012 silam, pusat perbelanjaan yang diklaim dikunjungi oleh 100.000 pengunjung setiap harinya ini menduduki posisi kedua.

Salah satu tempat di Bangkok lainnya, yaitu Airport Suvarnabhumi, juga terdapat di daftar tersebut. Bandara udara tersebut menduduki posisi ke-9 daftar ini.

Sama seperti Siam Paragon, Airport Suvarnabhumi sebenarnya bukan nama yang asing untuk daftar tahunan Instagram ini. Bandara ini ternyata pernah menduduki posisi puncak pada tahun 2012 lalu.

Selain kedua spot tersebut, tidak ada tempat di wilayah Asia lagi yang masuk ke daftar. Objek-objek yang masuk kebanyakan berlokasi di Amerika Serikat.

Sebagai contoh, Times Square yang ada di New York dan Disneyland California, mengisi peringkat kedua dan ketiga.

Berikut 10 tempat yang paling banyak dipotret dan diunggah ke Instagram pada tahun 2013 ini.

1. Siam Paragon, Bangkok, Thailand
2. Times Square, New York
3. Disneyland, California
4. Bellagio Fountains, Las Vegas
5. Disney World Florida
6. Staples Center, Los Angeles
7. Central Park, New York
8. Dodger Stadium, Los Angeles
9. Suvarnabhumi Airport (BKK), Bangkok, Thailand
10. The High Line, New York

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.