Kompas.com - 27/12/2013, 14:32 WIB
CEO Hewlett-Packard, Meg Whitman Hewlett-PackardCEO Hewlett-Packard, Meg Whitman
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) sempat merajai pasar perangkat PDA (Personal Digital Assistant) dengan lini iPaq sebelum tahun 2010. Kini, HP ingin kembali ke persaingan dengan memproduksi smartphone yang dipersiapkan selesai sebelum akhir 2013.

Smartphone buatan HP dikabarkan Android Authority (23/12/2013) memiliki spesifikasi rendah, karena menyasar pasar di negara-negara berkembang. Smartphone tersebut rencananya akan dipasarkan dengan harga sekitar 200 hingga 250 dollar AS.

Rumor smartphone buatan HP memang bukan hal yang baru lagi. Sebelumnya, HP telah membuat tablet Android yang diberi nama Slate 7 di awal tahun, yang harganya juga tergolong murah.

Sebelumnya, CEO HP, Meg Whitman sempat mengatakan bahwa membuat smartphone adalah proyeksi jangka panjang HP. Whitman juga pernah mengatakan kepada Fox Business tahun lalu bahwa HP akan menawarkan smartphone bagi konsumennya di seluruh dunia, seperti dilansir The Verge (23/12/2013).

Jika rumor ini benar, maka HP hanya memiliki waktu kurang dari seminggu untuk memperkenalkan smartphone buatannya tersebut.

Namun jika ternyata HP belum bisa meluncurkan smartphone-nya di akhir 2013, masih ada tahun 2014. Bagaimanapun juga, jika jadi diproduksi, pengiriman smartphone juga baru bisa dilakukan pertengahan tahun 2014.

Smartphone terakhir buatan HP adalah HP Veer yang diluncurkan pada tahun 2011. HP juga telah mengakuisisi Palm, yang perangkat pintarnya juga pernah populer. Akan menjadi perpaduan menarik jika HP bisa menggabungkan Palm dengan OS Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.