Kompas.com - 29/12/2013, 15:47 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Meski baru merilis iPhone 5S ke pasaran, rumor terkait produk generasi berikutknya, iPhone 6, sudah mulai beredar. Salah satu rumor terbaru mengungkapkan, kapan ponsel pintar besutan Apple ini akan diperkenalkan.

Menurut sebuah sumber dari rantai pasokan kepada situs Digitimes, Apple sudah akan memperkenalkan iPhone 6 pada Mei 2014 mendatang.

Sumber tersebut juga membocorkan, iPhone generasi baru tersebut dipersenjatai dengan prosesor 20nm yang dibuat oleh perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Sayangnya, sang sumber tidak menyebutkan detail lain, seperti besar layar dari perangkat iPhone baru yang kabarnya akan hadir dengan ukuran lebih besar dari yang ada saat ini.

Selain iPhone, sumber yang tidak mau disebutkan namanya tersebut memberikan banyak gambaran perihal tablet iPad generasi terbaru. Menurutnya, iPad baru tersebut akan diperkenalkan pada Oktober 2014 dan memiliki bentang layar 12,9 inci.

Layar tersebut memiliki layar dengan ukuran lebih besar beberapa inci dari yang ada saat ini, yaitu sebesar 9,7 inci.

Tablet iPad baru ini akan diproduksi oleh perusahaan Quanta Computer. Sebelumnya, Apple mempertimbangkan iPad baru dengan layar antara 12,9 atau 13,3 inci, sebelum akhirnya lebih memilih tablet dengan layar 12,9 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tablet baru tersebut dikabarkan akan menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 6. Performanya pun akan menjadi salah satu faktor unggulan dari produk tersebut. Bahkan, tablet iPad baru ini kabarnya akan menjadi produk pengganti MacBook Air 11 inci.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Digitimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.