Kompas.com - 30/12/2013, 10:33 WIB
Line LineLine
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Telkomsel bekerjasama dengan Line untuk menyediakan akses gratis ke berbagai aplikasi Line tanpa terkena biaya akses internet.

Layanan yang disebut sebagai "Line Free Data Access" ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna kartuHalo, simPATI, dan Kartu AS sejak 23 Desember 2013. Program ini akan berakhir pada 22 Maret 2014 mendatang.

"Dengan adanya kolaborasi antara Telkomsel dengan Line, diharapkan akan semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan, baik dalam berkomunikasi ataupun dalam hal menikmati layanan Line Lainnya, yang akhir-akhir ini kian marak dinikmati oleh masyarakan Indonesia," tulis Trio YG Lumbantoruan, GM Portal & Social Media Telkomsel, dalam siaran pers yang KompasTekno terima, Senin (30/12/2013).

Pengguna Telkomsel tidak perlu mendaftar ke program tertentu untuk menikmati paket gratis ini. Pengguna cukup mengunduh aplikasi-aplikasi Line yang terdapat di toko digital masing-masing platform ponsel saja, seperti Google Play Store, Apple App Store, Windows Phone Store, atau Nokia Store.

Hal yang perlu diingat, saat mengunduh aplikasi Line pelanggan tetap dikenakan tarif data yang berlaku.

Jadi, nilai tambah dari program tersebut, pelanggan Telkomsel dapat menggunakan berbagai fitur Line, seperti chatting, panggilan suara dan video, mengirim stiker, dan bermain game Line, secara cuma-cuma, tanpa ada pulsa paket data yang terpotong.

"Dengan demikian, terbukti bahwa untuk dapat menikmati beragam layanan aplikasi Line, pelanggan Telkomsel cukup akses langsung berbagai fitur dan layanan dari dalam aplikasi Line yang dimilikinya tanpa perlu daftar kemanapun," tambah Trio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, baik Telkomsel dan Line, telah memiliki pengguna dalam jumlah yang sangat besar. Telkomsel tercatat memiliki lebih dari 128 juta pelanggan. Sementara, Line telah memiliki lebih dari 310 juta pengguna di seluruh dunia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.