Kompas.com - 31/12/2013, 09:15 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Incaran para perampok tampaknya sudah mulai berubah. Apabila pada zaman dulu perampok lebih memilih uang dan emas, maka kini mereka lebih mengincar produk konsol.

Kisah perampokan konsol terbaru terjadi di Indianapolis, Amerika Serikat. Sebuah toko GameStop dirampok oleh dua orang bersenjata. Kedua orang tersebut berhasil mengambil secara paksa 15 buah konsol terbaru Microsoft, Xbox One.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (31/12/2013), salah satu perampok tersebut masuk dengan menunjukkan senjata revolver dengan laras panjang. Satu perampok lainnya membawa senjata semi otomatis.

Para perampok tersebut menyekap tiga karyawan, empat pengunjung, dan manajer toko ke sebuah gudang. Perampok ini berhasil membawa kabur 15 unit Xbox One, uang tunai, dan dompet korban.

Hingga saat ini, belum ada yang ditahan atas kasus tersebut. Tidak disebutkan ada korban terluka atau tidak akibat kasus perampokan ini. Pihak kepolisian setempat diketahui masih menyelidiki kasus ini.

Kasus pencurian konsol tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi di Indianapolis. Masih di toko GameStop, beberapa perampok dilaporkan telah berusaha mencuri konsol Xbox One. Namun, pada saat itu, stok Xbox One sedang habis.

Tidak kehabisan akal, para perampok tersebut langsung mencuri konsol baru lainnya, yaitu PlayStation 4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.