2013, Xiaomi Sukses Pasarkan 18 Juta Android

Kompas.com - 03/01/2014, 11:14 WIB
Xiaomi Mi-3 The Next WebXiaomi Mi-3
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ponsel besutan Xiaomi semakin digandrungi. Hal tersebut terbukti dari meroketnya penjualan perangkat buatan perusahaan asal China ini pada tahun 2013 ketimbang tahun sebelumnya.

Melalui akun Sina Weibo pribadinya, CEO Xiaomi Lei Jun membeberkan bahwa Xiaomi berhasil menjual 18,7 juta ponsel pintar di tahun 2013, meningkat 160 persen dari tahun 2012 silam.

Hasil penjualan tersebut berhasil melampaui target Xiaomi, yaitu sebanyak 15 juta perangkat.

Dari sisi keuangan, Xiaomi mencatat hasil penjualan yang cukup fantastis. Pada tahun 2013, Xiaomi berhasil meraup 31,6 miliar Yuan atau sekitar 5,2 miliar dollar AS, meningkat 150 persen dari tahun sebelumnya.

Sekadar informasi, pada tahun 2012, Xiaomi "hanya" berhasil menjual 7,19 juta ponsel pintar dan mencatat pendapatan sebesar 12,6 miliar Yuan atau setara dengan 2,08 miliar dollar AS.

Di tahun 2013 sendiri, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (3/1/2013), Xiaomi tampak cukup agresif di pasar ponsel pintar dengan merilis 4 seri perangkat sekaligus. Pada bulan April, perusahaan ini meluncurkan Mi-2S dan Mi-2A. Di pertengahan tahun, Xiaomi menghadirkan ponsel pintar dengan harga terjangkau, Hongmi, diikuti Mi-3 pada bulan September.

Ponsel-ponsel tersebut pun diklaim laku sangat keras. Dalam sekali penjualan, seri Hongmi pernah ludes terjual 100.000 unit dalam waktu 90 detik saja. Seri Mi-3 pun pernah mencatat prestasi yang tak kalah mentereng, terjual 100.000 unit dalam waktu 86 detik.

Pihak Xiaomi sendiri sudah berencana untuk melebarkan sayap, dengan memasarkan ponsel di Asia Tenggara. Kabarnya, negara pertama di Asia Tenggara yang akan kedatangan ponsel ini adalah Singapura. Belum diketahui apakah Xiaomi akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X