Sony Siapkan Xperia "Sirius" dan "Canopus"

Kompas.com - 03/01/2014, 13:44 WIB
Xperia Z1 bagian depan dan belakang KOMPAS.com/OikXperia Z1 bagian depan dan belakang
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sony dikabarkan akan merilis dua perangkat Android kelas atas pada 2014 ini. Perangkat pertama dikatakan sudah akan diperkenalkan beberapa hari lagi di ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas, AS, dan produk kedua akan hadir pada bulan Mei mendatang.

Masih belum jelas, nama seri yang akan digunakan untuk kedua produk tersebut. Satu hal yang sudah diketahui adalah nama kode dari tiap-tiap produk. Produk pertama dinamakan Sirius. Sementara itu, produk kedua bernama Canopus.

Seperti dikutip dari Android Community, Jumat (3/1/2014), Sirius memiliki bentang layar 5,2 inci dan akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm. Produk ini disinyalir sebagai ponsel flagship terbaru Sony, penerus Xperia Z1.

Canopus dikabarkan memiliki bentang layar yang lebih kecil, yaitu sebesar 5 inci. Meskipun begitu, ia menggunakan prosesor yang lebih anyar ketimbang Sirius, yaitu Snapdragon 805.

Tak ada yang istimewa dari bocoran spesifikasi dari Canopus ini. Namun, produk tersebut dikatakan hanya mendukung jaringan WiFi, tanpa ada dukungan jaringan seluler.

Produk tersebut bisa saja sama seperti tablet iPad versi WiFi. Namun, bentang layar Canopus yang hanya 5 inci tidak mungkin membuatnya dikategorikan sebagai produk tablet. Android Community menduga, Canopus adalah perangkat pemutar file multimedia, mirip dengan fungsi iPod.    

Hingga saat ini, Sony masih belum memberikan konfirmasinya mengenai rumor dua produk high-end tersebut.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X