Kompas.com - 03/01/2014, 17:01 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumor perihal kemungkinan Apple merilis iPhone berlayar besar kembali muncul ke permukaan. Kali ini, orang dalam Foxconn, pabrikan perakit iPhone, yang angkat bicara.

Menurut orang dalam yang tak bersedia disebutkan namanya tersebut, seperti tahun 2013 lalu, Apple akan merilis dua seri iPhone sekaligus.

Namun, berbeda dari tahun lalu, di mana iPhone 5S dan iPhone 5C menggunakan layar 4 inci, dua seri iPhone baru akan hadir dengan bentang layar yang berbeda.

Salah satu seri iPhone berikutnya, sementara kita sebut iPhone 6, akan memiliki bentang 5,7 inci. Sementara, satu model lainnya akan memiliki layar lebih kecil, yaitu 4,7 inci.

Dikutip dari PhoneArena, Jumat (3/1/2014), informasi tersebut didapatkan dari sumber internal Foxconn pada pesta liburan perusahaan.

Sebagai tambahan, kedua produk ini akan hadir dengan sistem keamanan biometrik. Meskipun begitu, masih belum diketahui secara detail, bentuk apa yang akan dihadirkan oleh Apple untuk sistem keamanan tersebut.

Dugaan awal, Apple akan mempersenjatai iPhone baru tersebut dengan pemindai sidik jari di bagian tombol Home, sama seperti yang ada di iPhone 5S. Dugaan lainnya, Apple memperbarui sistem keamanan dengan menghadirkan alat pemindai retina mata.

Informasi seputar dua iPhone model baru dengan layar besar sudah muncul beberapa kali pada tahun 2013 silam. Dikatakan, Apple sedang bereksperimen dengan ukuran layar mulai 4,8 inci hingga 6 inci.

Angka tersebut lebih besar dibandingkan iPhone 5 yang memiliki layar 4 inci, dan mirip dengan ukuran layar perangkat-perangkat Android high-end yang rata-rata berada pada kisaran 5 inci.

Seperti biasanya, Apple masih belum mau berkomentar terhadap rumor seputar produk barunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.