Terungkap, Bocoran Tanggal Rilis Galaxy S5

Kompas.com - 06/01/2014, 07:43 WIB
Samsung Justin Sullivan/Getty Images/AFPSamsung
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com- Galaxy S5 mungkin menjadi salah satu smartphoneyang bakal ditunggu-tunggu kehadirannya, namun selama ini muncul berita simpang siur tentang kepastian tanggal peluncurannya.

Banyak yang memprediksi smartphone flagship Samsung tersebut akan muncul di kuartal pertama 2014. Hingga baru-baru ini, Vice President Design Stratgey Samsung, Doon-hoon Chang memberikan kepastian peluncuran Galaxy S5.

Dalam acara jumpa media pada di Seoul, Korea Selatan, saat ditanya apakah Galaxy S5 akan ditampilkan dalam ajang Mobile World Congress bulan Februari nanti, Chang menjawabnya dengan, "Kurang lebih benar". Demikian dilansir International Business Times, Jumat (3/1/2013).

Mobile World Congress adalah acara tahunan yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Tahun ini MWC akan digelar pada tanggal 24-27 Februari 2014. Namun secara resmi,  Samsung belum mengeluarkan pernyataan resmi dari perusahaan tentang ketersediaan Galaxy S5 ini.

Dalam kesempatan yang sama Chang juga mengonfirmasi bahwa varian Galaxy S5 akan memiliki bodi dari bahan logam dan layar fleksibel. Chang mengatakan jika fitur tersebut sedang dipertimbangkan, namun tidak mengonfirmasi jika akan tersedia saat Galaxy S5 diperkenalkan.

Rumor spesifikasi lain yang beredar tentang Galaxy S5 adalah layar 5,25 inci resolusi qHD 2.560 x 1.440 pixel, proseso Exynos octa core dengan arsitektur 64-bit, GPU Adreno 330 serta memori RAM 3 GB.

Galaxy S5 juga dibekali dengan kamera belakang ISOCELL 16 megapixel dan kamera depan 4 MP, Iris scanner (pemindai mata), serta daya tahan baterai yang diklaim akan lebih tahan lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.