Thinkpad 8, Tablet Pesaing iPad Mini dari Lenovo

Kompas.com - 06/01/2014, 15:13 WIB
Lenovo ThinkPad 8 LenovoLenovo ThinkPad 8
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Perusahaan teknologi Lenovo kembali membuat tablet berukuran 8 inci keduanya yang berbasis Windows 8.1. Tablet terbaru itu diberi nama ThinkPad 8, yang dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, dari 7 hingga 10 Januari 2014.

ThinkPad 8 memiliki ukuran layar IPS 8,3 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel yang mampu mereproduksi warna dengan baik. Dari sisi fisik, ThinkPad 8 akan menjadi pesaing bagi Apple iPad Mini.

Ukuran ThinkPad 8 cukup ideal untuk mendukung mobilitas pengguna. Karena mengusung merek dagang ThinkPad, tablet ini pun menargetkan segmen pasar pekerja profesional.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Atom 2,4GHz jenis quad-core. Ia juga dilengkapi dengan port micro HDMI, Micro USB 3.0, serta pena stylus.

ThinkPad 8 juga dapat ditambah aksesori pelindung layar yang diberi nama Quickshot Cover. Cover ini dapat ditempel secara magnetis di sisi kiri tablet. Jika cover ini dibuka, secara otomatis itu akan mengaktifkan layar. Selain itu, ia juga bisa dimanfaatkan untuk menopang tablet dalam posisi tegak.

Kamera belakangnya menggunakan sensor 8MP dan lampu kilat LED. Kamera depan juga tersedia. Tablet yang mendukung jaringan 3G dan 4G LTE ini tersedia dalam pilihan memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB, serta dibanderol mulai 399 dollar AS.

Pada Oktober 2013 lalu, Lenovo sudah meluncurkan tablet 8 inci pertamanya yang berbasis Windows. Produk yang diberi nama Miix 2 ini menggunakan prosesor Intel Atom 1,8 GHz jenis quad-core. Layarnya dibekali resolusi yang lebih kecil, yakni 1.280 x 800 piksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.