Kapan TV Lengkung "Raksasa" Samsung Masuk Indonesia?

Kompas.com - 07/01/2014, 16:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan perangkat televisi "Ultra HD" dengan layar lengkung sebesar 105 inci di ajang Pre Consumer Electronic Show (CES) 2014, Las Vegas, AS, Senin (6/1/2014) waktu setempat.

Berminat terhadap produk TV "Ultra HD (UHD)" dengan layar lengkung terbesar di dunia ini? Jika iya, Anda hanya perlu bersabar sebentar lagi. Pihak Samsung Indonesia membeberkan bahwa mereka akan menghadirkan perangkat ini secepatnya di Indonesia.

Menurut Bernard Ang, Direktur Perangkat Elektronik Konsumen PT Samsung Electronics Indonesia, pihak Samsung sedang berupaya agar produk TV ini bisa hadir pada semester pertama 2014.

"Kami belum mendapatkan waktu pastinya, tetapi Samsung menargetkan, TV Ultra HD dengan layar lengkung 105 inci ini sudah bisa hadir di Indonesia pada pertengahan pertama tahun 2014," ujar Ang kepada KompasTekno dan beberapa media lain di Las Vegas.

Namun, Ang belum bisa membeberkan harga yang akan dibanderol untuk produk ini. Sekadar catatan, dalam ajang konferensi pers peluncuran TV ini pun, Samsung belum membocorkan berapa harga produk tersebut di pasar global.

Produk televisi terbaru dari Samsung ini menarik begitu banyak perhatian, sehari sebelum ajang CES 2014 resmi dibuka. Ia hadir dengan bentang layar "raksasa" dan memiliki desain yang melengkung.

Resolusi yang didukung termasuk sangat tinggi, yakni 5.120 x 2.160 piksel dengan aspek rasio 21:9. Dukungan resolusi tersebut sering disebut sebagai 4K.

Samsung pun tak sembarangan membengkokkan layar. Televisi buatan raksasa elektronik Korea Selatan ini disebut menerapkan lengkungan optimal "4200R" sehingga memberikan kualitas tampilan terbaik ketika ditonton dari jarak 3 hingga 4 meter.

TV ini dipersenjatai dengan sebuah fitur bernama Auto Depth Enhancer. Dengan teknologi ini, Samsung mengklaim bahwa pengguna tidak perlu menggunakan kacamata khusus untuk menikmati efek 3D.

Selain produk ini, Samsung juga menyiapkan keluarga televisi UHD dengan layar melengkung yang berukuran lebih kecil, yaitu U9000 Series Curved TV. Tiga produk yang termasuk dalam seri ini memiliki bentang layar 78, 65, dan 55 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.