Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Bikin Ponsel Android “3 Ukuran”

Kompas.com - 08/01/2014, 07:24 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Asus menciptakan keluarga baru dalam lini produk ponsel pintar Android. Keluarga baru itu diberi nama ZenFone yang terdiri atas 3 versi, dan pertama kali diperkenalkan dalam pameran Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, AS, Selasa (7/1/2014).

ZenFone hadir dalam 3 ukuran, yakni 4 inci, 5 inci, dan 6 inci. Mereka tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti hitam, putih, emas dan merah. Semua model itu menggunakan prosesor Atom dari Intel.

Dalam keluarga ZenFone, Asus menempatkan ZenFone 6 inci untuk duduk di hierarki teratas. Ponsel ini mengusung spesifikasi tertinggi, dengan prosesor Intel Atom Z2580 2GHz, kamera belakang 13MP, kamera depan 2MP layar beresolusi 1.280 x 720 pixel, dan baterai 3230mAh.

ZenFone 5 inci dibekali resolusi layar dan prosesor yang sama dengan ZenFone 6. Namun, ZenFone hanya dibekali layar berteknologi IPS. Perbedaan lain terletak pada kamera, yaitu 8MP untuk kamera belakang. Kapasitas baterainya juga lebih kecil, yaitu 2.050mAh.

Sementara ZenFone 4 inci, dibekali resolusi layar 800 x 480 pixel. Ia didukung oleh prosesor Intel Atom Z2520 1,2GHz dan baterai 1.170mAh. Kamera belakangnya dibekali sensor 5MP dan kamera depan 0,3MP.

Seperti dikutip dari Engadget, Semua produk itu akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean). Sayangnya, Asus belum mengumumkan tentang harga dan ketersediaan ZenFone di pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com