Asus Bikin Ponsel Android “3 Ukuran”

Kompas.com - 08/01/2014, 07:24 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Asus menciptakan keluarga baru dalam lini produk ponsel pintar Android. Keluarga baru itu diberi nama ZenFone yang terdiri atas 3 versi, dan pertama kali diperkenalkan dalam pameran Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, AS, Selasa (7/1/2014).

ZenFone hadir dalam 3 ukuran, yakni 4 inci, 5 inci, dan 6 inci. Mereka tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti hitam, putih, emas dan merah. Semua model itu menggunakan prosesor Atom dari Intel.

Dalam keluarga ZenFone, Asus menempatkan ZenFone 6 inci untuk duduk di hierarki teratas. Ponsel ini mengusung spesifikasi tertinggi, dengan prosesor Intel Atom Z2580 2GHz, kamera belakang 13MP, kamera depan 2MP layar beresolusi 1.280 x 720 pixel, dan baterai 3230mAh.

ZenFone 5 inci dibekali resolusi layar dan prosesor yang sama dengan ZenFone 6. Namun, ZenFone hanya dibekali layar berteknologi IPS. Perbedaan lain terletak pada kamera, yaitu 8MP untuk kamera belakang. Kapasitas baterainya juga lebih kecil, yaitu 2.050mAh.

Sementara ZenFone 4 inci, dibekali resolusi layar 800 x 480 pixel. Ia didukung oleh prosesor Intel Atom Z2520 1,2GHz dan baterai 1.170mAh. Kamera belakangnya dibekali sensor 5MP dan kamera depan 0,3MP.

Seperti dikutip dari Engadget, Semua produk itu akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean). Sayangnya, Asus belum mengumumkan tentang harga dan ketersediaan ZenFone di pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.