2013, Xbox One Terjual 3 Juta Unit

Kompas.com - 08/01/2014, 10:38 WIB
Ilustrasi LA TImesIlustrasi
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Data penjualan Xbox One hingga akhir 2013 telah dirilis Microsoft. Konsol game yang diperkenalkan bulan November tahun lalu tersebut menurut Microsoft telah terjual 3 juta unit di 13 negara.

"Kami jadi bersemangat menghadapi tahun depan, dan akan berupaya keras membawa Xbox One ke pasar yang lebih luas lagi," terang Yusuf Mehdi, Vice President Marketing Microsoft, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin(6/1/2014).

Tahun depan, Mehdi menambahkan, bahwa game-game yang dirilis dalam platform Xbox One akan lebih menarik lagi. Game yang akan dirilis itu adalah Titanfall, Watch Dogs, Project Spark, Sunset Overdrive, Tom Clancy’s The Division, The Witcher 3: Wild Hunt, Destiny, Plants vs. Zombies: Garden Warfare, dan The Elder Scrolls Online.

"Lebih banyak game, fitur, konten, dan tentunya lebih banyak kegembiraan bakal hadir tahun ini," ujar Mehdi.

Xbox One memiliki pesaing berat, yaitu PlayStation 4 dari Sony, yang juga mengklaim meraih penjualan besar.

Hingga pekan pertama Desember 2013, PlayStation 4 terjual sebanyak 2,1 juta perangkat semenjak dirilis pada 15 November 2013, sementara Xbox One di waktu yang sama telah melampaui angka 2 juta semenjak debutnya pada 22 November.

Jumlah resmi penjualan kedua konsol akan dilaporkan pada bulan ini seiring dengan dirilisnya laporan kuartal terakhir 2013 kepada para investor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.