Kompas.com - 08/01/2014, 11:04 WIB
Logo Intel Security Logo Intel Security
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Intel mengungkapkan strategi perusahaan di pasar keamanan internet dalam kesempatan pidato di ajang CES 2014, pada Selasa (7/1/2014). Tampil sebagai pembicara adalah CEO Intel Brian Krzanich.

Pengumuman yang dilakukan Intel cukup mengejutkan, Intel mengatakan akan menghentikan brand McAfee yang selama ini sudah dikenal, dan digantikan dengan brand "Intel Security."

Nama baru ini menjadi identitas produk dan layanan Intel di segmen keamanan perangkat komputasi. "Intel bertujuan ingin lebih berupaya membuat dunia digital lebih aman, kami ingin mencegah ancaman keamanan di perangkat mobile dan wearable," ujar Krzanich.

Menurut Krzanich, proses rebranding yang dilakukan Intel ini akan dimulai secepatnya, namun transisi perusahaan akan membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

Dengan demikian, ke depannya brand-brand McAfee baru yang dirilis akan menggunakan Intel Security.

Logo tameng merah yang selama ini dipakai tidak akan ditanggalkan. Tameng merah tersebut disimbolkan Intel sebagai nilai utama dalam perlindungan dan keamanan.

Sebelumnya, Intel mengakusisi McAfee pada Agustus 2010 senilai 7,7 miliar dollar AS. Saat itu, Intel membayar saham McAfee per lembarnya seharga 48 dollar AS, 60 persen lebih mahal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari The Next Web, proses rebranding seperti yang dilakukan Intel adalah praktik yang lumrah setelah akuisisi.

John McAfee sebagai pendiri perusahaan software anti virus McAfee mengaku gembira atas keputusan Intel yang melepas namanya. McAfee belakangan mendapatkan pemberitaan negatif di media menyangkut perilakunya.

"Saya telah meminta Intel untuk menurunkan nama McAfee dan memperbaiki produknya," terang McAfee kepada situs berita Reuters (7/1/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.