Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal McAfee, Selamat Datang Intel Security

Kompas.com - 08/01/2014, 11:04 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Intel mengungkapkan strategi perusahaan di pasar keamanan internet dalam kesempatan pidato di ajang CES 2014, pada Selasa (7/1/2014). Tampil sebagai pembicara adalah CEO Intel Brian Krzanich.

Pengumuman yang dilakukan Intel cukup mengejutkan, Intel mengatakan akan menghentikan brand McAfee yang selama ini sudah dikenal, dan digantikan dengan brand "Intel Security."

Nama baru ini menjadi identitas produk dan layanan Intel di segmen keamanan perangkat komputasi. "Intel bertujuan ingin lebih berupaya membuat dunia digital lebih aman, kami ingin mencegah ancaman keamanan di perangkat mobile dan wearable," ujar Krzanich.

Menurut Krzanich, proses rebranding yang dilakukan Intel ini akan dimulai secepatnya, namun transisi perusahaan akan membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

Dengan demikian, ke depannya brand-brand McAfee baru yang dirilis akan menggunakan Intel Security.

Logo tameng merah yang selama ini dipakai tidak akan ditanggalkan. Tameng merah tersebut disimbolkan Intel sebagai nilai utama dalam perlindungan dan keamanan.

Sebelumnya, Intel mengakusisi McAfee pada Agustus 2010 senilai 7,7 miliar dollar AS. Saat itu, Intel membayar saham McAfee per lembarnya seharga 48 dollar AS, 60 persen lebih mahal.

Dikutip dari The Next Web, proses rebranding seperti yang dilakukan Intel adalah praktik yang lumrah setelah akuisisi.

John McAfee sebagai pendiri perusahaan software anti virus McAfee mengaku gembira atas keputusan Intel yang melepas namanya. McAfee belakangan mendapatkan pemberitaan negatif di media menyangkut perilakunya.

"Saya telah meminta Intel untuk menurunkan nama McAfee dan memperbaiki produknya," terang McAfee kepada situs berita Reuters (7/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com