Kamera Instan Cetak Foto Instagram Tanpa Tinta

Kompas.com - 09/01/2014, 08:56 WIB
Kamera instan Polaroid Socialmatic Polaroid/ SocialmaticKamera instan Polaroid Socialmatic
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Kamera instan Polaroid Socialmatic

KOMPAS.com - Masih ingat dengan kamera Polaroid? Bayangkan jika kamera digital masa kini bisa mencetak foto sesaat setelah tombol shutter ditekan seperti kamera instan jadul tersebut.

Itulah yang hendak diwujudkan oleh Polaroid melalui kamera unik bernama "Socialmatic". Produk dengan bentuk lucu mirip icon Instagram ini punya kamera depan dengan resolusi 14 megapixel dan kamera belakang 2 megapixel.

Icon Instagram sendiri memang mengambil inspirasi dari kamera Polaroid tempo dulu. Polaroid memperkenalkan Socialmatic pada ajang CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebagaimana dilaporkan oleh Cnet, hasil foto yang diambil oleh Socialmatic bisa langsung dicetak tanpa butuh tinta dengan kertas khusus ukuran 2x3 inci bernama Zink yang dihargai 30 dollar AS per 80 lembar. File digital hasil jepretannya bisa tetap disimpan.

Bukan cuma itu, karena menggunakan sistem operasi Android, Sociamatic pun mampu mengunggah jepretan pengguna ke media sosial macam Facebook, Twitter, dan Path. Socialmatic turut dibekali layar sentuh berukuran 4,5 inci untuk keperluan navigasi.

Socialmatic pada awalnya bermula dari konsep yang dibuat oleh ADR Studio. Polaroid kemudian mengembangkannya menjadi produk sungguhan. Rencananya, Socialmatic akan dirilis pada paruh kedua 2014. Informasi harganya belum diketahui.

Selain Socialmatic, produsen ini juga memperkenalkan sejumlah kamera "action" yang berbentuk unik tapi tangguh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X