Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neptune Pine, Jam Tangan Pintar atau Tablet Mini?

Kompas.com - 09/01/2014, 13:17 WIB
Erlangga Djumena

Penulis

KOMPAS.com - Neptune Computer Inc. memperkenalkan smartwatch bernama Neptune Pine di ajang CES 2014, Las Vegas, Amerika Serikat, 7 - 10 Januari 2014.

Meski merupakan jam tangan pintar, ukuran layarnya yang 2,4 inci membuat perangkat ini terlihat cukup besar. Tak heran jika CES Daily pun berseloroh, Pine itu smart watch atau tablet PC terkecil di dunia?

Tidak seperti kebanyakan jam tangan pintar yang harus "dibantu" oleh smartphone, perangkat besutan perusahaan asal Kanada ini bersifat mandiri. Pine bisa berfungsi sebagai social media hub, fitness lab, konsol video game, media player, kamera 5 mega piksel, bahkan untuk video conference.

designboom Neptune Pine
Layar Pine bisa dicopot dari gelangnya, sehingga bisa digunakan dengan dua tangan. Pada device ini juga mempunyai fitur keyboard QWERTY dan bisa menjalankan hampir semua aplikasi Android.

Sementara untuk fasilitas indikator kebugaran, Pine bisa mendeteksi denyut jantung penggunanya dengan menginstall aplikasi Neptune PulsCounter. Alat ini juga dilengkapi oleh GPS, accelerometer, pedometer dan kompas digital.

Untuk menjalankan  semua fungsinya itu, Pine dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,2 GHz dengan memori 32 GB, slot untuk micro SIM dan LED flash kamera. Sementara konektivitas Pine dilengkapi oleh 2G/3G, wifi, dan bluetooth 4.0.

Neptune membanderol Pine mulai dari 335 dollar AS, dan akan mulai didistribusikan pada Maret 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com