Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone "Phablet" Mei, iPhone Air September?

Kompas.com - 09/01/2014, 19:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Hingar bingar mengenai iPhone 5S dan 5C telah mereda, berganti rumor-rumor baru tentang perangkat berikutnya dari Apple.

Salah satu laporan terbaru dari media China yang dikutip oleh IBTimes menyebutkan bahwa Apple sedang menyiapkan produk iPhone dengan layar berukuran besar untuk diperkenalkan pada Mei mendatang.

iPhone versi "phablet" ini disinyalir bakal mengusung layar berukuran lebih dari 5 inci, lebih besar dibandingkan layar iPhone selama ini yang mentok pada angka 4 inci.

"Phablet" iPhone kabarnya juga akan dimasukkan dalam kategori berbeda yang terpisah dari produk iPhone (ponsel pintar).

iPhone sendiri diprediksi bakal memiliki penerus bernama "iPhone Air" atau iPhone generasi ke-6 yang akan menyusul diluncurkan pada September tahun ini.

iPhone Air disebutkan akan memiliki dimensi fisik yang sangat tipis, seperti iPad Air jika dibandingkan dengan iPad generasi sebelumnya. Media Korea ET News mengklaim bahwa ponsel pintar ini tebalnya hanya 6 mm (dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm).

Jeroan dua perangkat di atas, masih menurut informasi tersebut, kemungkinan bakal diperkuat chip baru Apple A8 yang dibuat dengan proses fabrikasi 20 nm di Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Sebelum ini, rumor tentang dua perangkat baru dari Apple memang telah ramai terdengar. Apple disinyalir sedang mengembangkan dua model ponsel, masing-masing dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,7 inci. Keduanya boleh jadi akan diperkenalkan dalam waktu berdekatan atau bersamaan seperti iPhone 5S dan 5C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com