Kompas.com - 09/01/2014, 19:53 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Hingar bingar mengenai iPhone 5S dan 5C telah mereda, berganti rumor-rumor baru tentang perangkat berikutnya dari Apple.

Salah satu laporan terbaru dari media China yang dikutip oleh IBTimes menyebutkan bahwa Apple sedang menyiapkan produk iPhone dengan layar berukuran besar untuk diperkenalkan pada Mei mendatang.

iPhone versi "phablet" ini disinyalir bakal mengusung layar berukuran lebih dari 5 inci, lebih besar dibandingkan layar iPhone selama ini yang mentok pada angka 4 inci.

"Phablet" iPhone kabarnya juga akan dimasukkan dalam kategori berbeda yang terpisah dari produk iPhone (ponsel pintar).

iPhone sendiri diprediksi bakal memiliki penerus bernama "iPhone Air" atau iPhone generasi ke-6 yang akan menyusul diluncurkan pada September tahun ini.

iPhone Air disebutkan akan memiliki dimensi fisik yang sangat tipis, seperti iPad Air jika dibandingkan dengan iPad generasi sebelumnya. Media Korea ET News mengklaim bahwa ponsel pintar ini tebalnya hanya 6 mm (dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm).

Jeroan dua perangkat di atas, masih menurut informasi tersebut, kemungkinan bakal diperkuat chip baru Apple A8 yang dibuat dengan proses fabrikasi 20 nm di Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ini, rumor tentang dua perangkat baru dari Apple memang telah ramai terdengar. Apple disinyalir sedang mengembangkan dua model ponsel, masing-masing dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,7 inci. Keduanya boleh jadi akan diperkenalkan dalam waktu berdekatan atau bersamaan seperti iPhone 5S dan 5C.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.