Kamera Baru Canon Bisa Jepret Depan-Belakang

Kompas.com - 10/01/2014, 09:37 WIB
Kamera Canon PowerShot N100 CanonKamera Canon PowerShot N100
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Popularitas smartphone sebagai alat fotografi agaknya memaksa para produsen kamera saku terus berinovasi agar tidak tergerus. Soal itu, yang dilakukan Canon pada PowerShot N100 terbilang unik. Kamera saku yang satu ini dilengkapi dua lensa yang menghadap arah berlainan.

Seperti dikutip dari Gizmodo, PowerShot N100 yang diperkenalkan pada ajang CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, sebenarnya adalah dua kamera yang digabungkan dalam satu kemasan. Kamera ini adalah penerus model PowerShot N sebelumnya yang berbentuk kotak.

Di bagian depan PowerShot N100 terdapat sebuah lensa zoom 5X (24-120 mm ekuivalen full-frame, f/1.8-5.7) dengan sensor 12 megapiksel yang dipasangkan dengan prosesor gambar Digic 6, seperti milik PowerShot G16 dan S120.

Sementara, di bagian belakang PowerShot N100, persis di atas layar sentuh 3 inci, terdapat sebuah kamera sekunder yang mengarah ke pengguna. Jadilah perangkat ini mirip smartphone yang biasanya memang dibekali dua buah kamera.

Selain mempermudah selfie, Canon juga menyediakan fitur Dual Capture yang menangkap gambar dari kamera depan dan belakang sekaligus dan menyatukannya di dalam satu frame.

Ada pula filter "Creative Shot" yang menambahkan efek-efek retro ala Instagram. Kelengkapan lainnya mencakup konektivitas WiFi dan NFC.

PowerShot N100 rencananya akan mulai tersedia di pasaran pada Mei mendatang. Harganya dipatok pada angka 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta.



Sumber Gizmodo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X