PS4 Lebih Laku dari Xbox One

Kompas.com - 10/01/2014, 10:57 WIB
Ilustrasi LA TImesIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi

KOMPAS.com - Sony dan Microsoft adalah dua seteru di industri konsol game yang tengah bersaing keras dengan perangkat andalan masing-masing, PlayStation 4 ( PS4) dan Xbox One.

Microsoft tahu bahwa Sony akan menggembar-gemborkan angka penjualan PS4 dalam ajang pameran CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Karena itu, tak mengherankan bahwa tenaga pemasaran perusahaan itu berusaha mencuri start dengan lebih dulu mengumumkan penjualan Xbox One, pada Senin (6/1/2013).

Sial buat Microsoft, sebagaimana dilaporkan oleh BGR, pihak Sony menyusul mengumumkan angka penjualan global PS4 hanya sehari setelahnya, dengan angka yang lebih besar, yaitu 4,2 juta unit, berbanding Xbox One yang telah laku terjual sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia. Boleh dibilang bahwa PS4 lebih laku dibandingkan Xbox.

Informasi yang disampaikan langsung oleh CEO Sony Kazuo Hirai itu berasal dari data penjualan PS4 dari awal mulai tersedia pada 15 November 2013 hingga 28 Desember tahun yang sama. Jumlah PS4 yang terjual ke konsumen akhir -bukan hanya yang dikirimkan ke toko- disebut lebih besar dari 4,2 juta unit.

Sebelumnya, pada 1 Desember 2013, Sony mengumumkan berhasil menjual PS4 sebanyak 2,1 juta unit. Artinya, penjualan PS4 meningkat dua kali lipat dalam waktu kurang dari satu bulan.

Di samping itu, Sony juga mengumumkan telah berhasil menjual 9,7 juta kopi game di seluruh dunia hingga 28 Desember 2013.

Perlu ditambahkan bahwa PS4 tersedia satu minggu lebih cepat dibandingkan Xbox One. Harga PS4 juga lebih murah 100 dollar AS dibandingkan konsol game pesaingnya itu sehingga kemungkinan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan penjualan Sony.



Sumber BGR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X