Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vandroid S5, Trio Ponsel Quad-Core dari Advan

Kompas.com - 10/01/2014, 11:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang penghujung tahun 2013 lalu, Advan, salah satu brand gadget lokal, memperkenalkan dua produk baru yang menjadi andalan di segmen smartphone layar lebar. Mereka berasal dari seri Vandroid S5 besutan perusahaan yang mulai berdiri pada 1998 itu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, produk pertama adalah Vandroid S5G yang memiliki display full-HD (1920x1080) berukuran 5,7 inci. Layar berukuran jumbo tersebut diklaim Advan sebagai sarana ideal untuk pengguna dalam mengetik pesan di keyboard virtual.

Di samping itu, Vandroid S5G turut dibekali prosesor quad-core berbasis ARM Cortex-A7 yang berjalan pada kecepatan 1,5 GHz, dipadu RAM 1GB dan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Ada pula kapasitas on-board storage 32GB, serta 18 megapixel dan 5 megapixel.

Smartphone lainnya dalam seri ini adalag Vandroid S5K yang sama-sama mengusung display full-HD, walau berukuran lebih kecil dengan angka 5 inci.

Vandroid S5K dibekali prosesor dan kapasitas RAM yang sama dengan milik Vandroid S5G, tapi besar penyimpanan internal lebih kecil, yaitu 4GB, begitupun dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing memiliki resolusi 2 megapixel dan 8 megapixel.

Advan juga meluncurkan ulang Vandroid S5F. Produk ini mengandalkan layar 5,7 inci dengan resolusi 1280x720, prosesor quad-core 1,2 GHz, OS Android 4.2.1 Jelly Bean, RAM 1GB, serta storage 4GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com