Kompas.com - 10/01/2014, 14:05 WIB
Acara peluncuran Mobile Grapari Indonesia (MGI) di Jakarta, Jumat (16/8/2013). Dokumentasi TelkomselAcara peluncuran Mobile Grapari Indonesia (MGI) di Jakarta, Jumat (16/8/2013).
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
Acara peluncuran Mobile Grapari Indonesia (MGI) di Jakarta, Jumat (16/8/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Telkomsel mengumumkan bahwa jumlah penggunanya telah meraih 131,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Jumlah itu naik dari 125 juta pelanggan pada akhir tahun 2012.

Telkomsel mencatat pertumbuhan pendapatan 10,4 persen dari tahun ke tahun, yang ditopang oleh pertumbuhan data broadband, sementara EBITDA dan net income tumbuh sebesar 11,1 persen dan 11,9 persen dari tahun ke tahun.

“Pencapaian selama tahun 2013 ini merupakan hasil dari kerja tim dan kerja kerasa bersama seluruh elemen yang berada di perusahaan,” kata Direktur Utama Telkomsel, Alex Sinaga, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (9/1/2014).

Di tahun 2013, perusahaan mengklaim telah membangun 15 ribu BTS baru, sehingga secara keseluruhan Telkomsel memiliki 67 ribu BTS, di mana 24 ribu BTS di antaranya telah mendukung jaringan 3G.

Untuk menambahkan pelayanan di pelosok daerah, Telkomsel telah menghadirkan 268 Mobile Grapari (Mogi) yang disebar ke seluruh Indonesia untuk melayani keluhan dan kebutuhan pelanggannya.

Anak perusahaan Telkom ini juga menyatakan kesiapannya mengadopsi teknologi jaringan 4G LTE. Telkomsel telah mendemonstrasikan jaringan 4G LTE pada penyelenggaraan KTT APEC 2013 di Bali.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.