Path Diinvestasi Bakrie, Orang Indonesia Bereaksi

Kompas.com - 11/01/2014, 15:21 WIB

Ilustrasi
JAKARTA, KOMPAS.com — Path mendapat pendanaan putaran ketiga (Seri C) dari beberapa investor, yang totalnya mencapai 25 juta dollar AS. Dalam investasi kali ini, Path mendapat investor baru salah satunya dari Indonesia, yaitu Bakrie Global Group.

Pendiri dan CEO Path, Dave Morin, mengatakan, pihaknya memang mencari strategi dan fokus mengembangkan bisnis di Asia, terutama Asia Tenggara, yang menjadi tempat di mana layanan Path tumbuh.

Sebelumnya, Morin telah melakukan kunjungan bisnis ke Indonesia pada awal November 2013. Menurut sumber KompasTekno, salah satu tujuan kunjungan itu adalah terkait investasi dengan kelompok Bakrie.

Pada Juli 2013, Business Manager Path, Andreas Bezamat-Homer, juga berkunjung ke Indonesia. Ia menyatakan keseriusan Path untuk menggarap bisnis di Indonesia.

Selain Bakrie Global Group, investor lain yang berpartisipasi dalam pendanaan Seri C ini termasuk Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Jadi total dana 25 juta dollar AS atau sekitar Rp 300 miliar untuk Path "dikeroyok" oleh pihak-pihak di atas, bukan hanya dikeluarkan oleh pihak Bakrie Global Group saja.

Nah, beberapa jam setelah publikasi berita kelompok bisnis Bakrie berinvestasi di Path, masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan Path membuat dan berbagi gambar olahan (meme) dengan nuansa lucu tentang hubungan bisnis antara kedua perusahaan itu.

Bagaimanakah reaksi pengguna Path di Indonesia? Berikut meme yang berhasil dikumpulkan KompasTekno.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorWicak Hidayat
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X