Facebook Boyong "Startup" India ke California

Kompas.com - 12/01/2014, 07:49 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Perusahaan rintisan ( startup) dari Bangalore, India, berhasil menarik perhatian Facebook. Little Eye Labs, perusahaan rintisan tersebut, menulis dalam blog resminya bahwa Facebook akan memboyong seluruh tim mereka.

Little Eye Labs adalah startup yang membuat alat untuk memantau dan mengoptimalkan performa aplikasi Android. Menurut situs Tech Crunch (7/1/2014), Facebook membeli startup tersebut dengan harga sekitar 10 hingga 15 juta dollar AS.

Seluruh tim Little Eye Labs kemudian akan berkantor di markas Facebook di Menlo Park, California. Mereka mendapat tanggung jawab untuk membuat dan mengembangkan performa aplikasi jejaring sosial Facebook di Android.

"Bagi kami, ini adalah suatu kesempatan untuk memberikan perubahan bagi lebih dari 1 miliar orang pengguna Facebook," demikian tulis Little Eye Labs.

Sementara itu, Subbu Subramanian, Facebook Engineer Manager mengatakan, "Teknologi yang dimiliki Little Eye Labs akan membantu kami meningkatkan codebase Android agar aplikasi menjadi lebih efisien dan performanya tinggi."

Sekitar dua tahun lalu, Facebook untuk Android memang mendapat kritik karena aplikasi tersebut dikomplain berjalan lambat. Mark Zuckerberg bahkan sempat meminta karyawannya untuk menggunakan smartphone Android untuk merasakan pengalamannya sendiri, sehingga dapat mengoreksi kekurangan.

Lalu pada 2013, Facebook melakukan peningkatan dengan memperkenalkan Facebook Home di Android. Walau dinilai kurang sukses, namun fitur Chat Heads yang diperkenalkan malah berhasil menarik minat pengguna iOS.

Akusisi Facebook terhadap Little Eye Labs menjadi akusisi pertama yang dilakukan Facebook kepada startup asal India, dan diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri komunitas startup di India.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X