Kompas.com - 13/01/2014, 15:24 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft saat ini sedang bekerja untuk memperbarui sistem operasi Windows 8.1. Meski demikian, perusahaan software terbesar itu dikabarkan juga sedang menyiapkan sistem operasi dengan kode nama "Threshold" yang kemungkinan besar adalah Windows 9.

Sumber-sumber mengatakan kepada Paul Thurrott, yang selama ini mengikuti perkembangan bisnis Microsoft, bahwa Windows 9 itu rencananya dirilis pada bulan April 2015. Sementara itu, Microsoft akan mengumumkan rencana peluncuran Windows 9 dalam konferensi Microsoft Build 2014, April mendatang.

Belum diketahui secara pasti perubahan apa saja yang terjadi pada Windows 9, tetapi Microsoft dikabarkan sangat memperhatikan tampilan antarmuka, dan akan melakukan beberapa perubahan lain.

Selain untuk komputer pribadi, sistem operasi Windows 9 juga akan dimaksimalkan untuk perangkat tablet dengan navigasi layar sentuh.

Dalam artikel, Paul Thurrott menulis bahwa nasib Windows 8 sama seperti Windows Vista yang tidak mendapat sambutan baik dari pasar. Kembali ke tahun 2006, saat ini Microsoft ditantang untuk menciptakan sistem operasi yang lebih baik.

Microsoft merilis Windows 8 pada Oktober 2012, yang hadir tanpa tombol Start dan pada akhirnya menuai banyak kritik. Perusahaan kemudian mengeluarkan Windows 8.1 pada Oktober 2013, dengan membawa kembali tombol Start.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.