Jakarta Banjir, Telkomsel Siagakan Jaringan

Kompas.com - 14/01/2014, 13:14 WIB
Para karyawan Telkomsel memantau jaringan telekomunikasi di Telkomsel Telecommunication Center, Jalan TB Simatupang, Jakarta Dokumentasi TelkomselPara karyawan Telkomsel memantau jaringan telekomunikasi di Telkomsel Telecommunication Center, Jalan TB Simatupang, Jakarta
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel memastikan kesiapan jaringan telekomunikasinya menghadapi bencana banjir yang kerap terjadi di Jakarta pada awal tahun. Selain urusan teknis, Telkomsel juga menyiapkan posko siaga banjir.

Direktur Jaringan Telkomsel, Abdus Somad Arief mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi dampak yang ditimbulkan karena bencana alam. Jika terjadi bencana, jaringan telekomunikasi dibutuhkan masyarakat untuk melakukan pelaporan dan mempercepat tindakan penyelamatan.

Sepanjang 2013, lanjut Abdus, Telkomsel telah melakukan penginggian lokasi di 176 titik BTS yang berpotensi mengalami gangguan karena terendam banjir.

“Sangat penting untuk memastikan kesiapan alat produksi kami demi kelangsungan jaringan dan layanan yang prima bagi pelanggan, sekalipun terjadi bencana alam,” kata Abdus.

Selain itu, Telkomsel juga menyiapkan enam posko siaga banjir di gedung Telkomsel Telecommunication Center (TCC) di Buaran, BSD, TB Simatupang, Atrium Mulia, Serang, dan Karawang.

Di lokasi tersebut, Telkomsel juga menyediakan kebutuhan tanggap bencana seperti perahu karet, tenda untuk pengungsi, tenda dapur umum, genset, dan alat pendukung lain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.