Bill Gates Paling Dikagumi Sedunia, Indonesia Siapa?

Kompas.com - 15/01/2014, 07:02 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates ReutersPendiri Microsoft, Bill Gates
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri Microsoft, Bill Gates, dinilai sebagai orang yang paling dikagumi di dunia, menurut lembaga riset pasar YouGov asal Inggris. Bahkan Gates mengalahkan sosok Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang berada di peringkat kedua.

Survei dari YouGov dilakukan terhadap 13.895 responden di 13 negara. Survei mencatat, Presiden Rusia Vladimir Putin berada di peringkat ketiga sebagai orang yang paling dikagumi di dunia, lalu disusul Paus Fransiskus.

Menurut YouGov, bila mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih hidup, mungkin ia akan menduduki peringkat pertama jika survei dilakukan satu bulan sebelumnya.

Survei ini dilakukan di Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Australia, Pakistan, India, China, Mesir, Nigeria, Brasil, dan Indonesia.

Di Indonesia, Obama berada di peringkat puncak orang yang paing dikagumi, lalu disusul pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau yang yang akrab disapa Jokowi, berada di peringkat keempat. Menurut survei di Indonesia, Jokowi lebih dikagumi dibandingkan Bill Gates, Iwan Fals, Justin Bieber, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di peringkat delapan.

Berikut hasil survei YouGov tentang orang paling dikagumi di dunia dan di Indonesia, yang dipublikasi pada 11 Januari 2014:

Survei YouGov tentang 30 orang paling dikagumi di dunia

Survei YouGov tentang 10 orang paling dikagumi di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X