Xperia E1 dan T2 Ultra, Dua Amunisi Baru Sony

Kompas.com - 15/01/2014, 10:23 WIB
Xperia T2 Ultra EngadgetXperia T2 Ultra
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony tidak melupakan pasar smartphone kelas mid-end atau menengah. Setelah merilis begitu banyak ponsel kelas atas, akhirnya perusahaan asal Jepang ini mulai kembali bermain di kelas perangkat yang lebih rendah.

Tidak tanggung-tanggung, Sony langsung merilis dua produk untuk pasar kelas menengah ini. Kedua produk tersebut masing-masing memiliki nama seri Xperia T2 Ultra dan Xperia E1.

Xperia T2 Ultra

Mengusung nama "Ultra", perangkat yang satu ini memiliki bentang layar yang cukup besar. Xperia T2 Ultra menggunakan layar berjenis IPS dengan ukuran 6 inci. Sayangnya, layar tersebut tidak mendukung resolusi Full HD 1080p, melainkan hanya HD 720p.

Meskipun hadir dengan tubuh yang cukup besar, Xperia T2 Ultra ternyata cukup langsing dan memiliki bobot yang relatif ringan. Produk ini memiliki ketebalan 7,6 mm dan bobot 171,7 gram. Sekadar catatan, ketebalan tersebut sama dengan ponsel pintar terbaru Apple, iPhone 5S.

Dari segi "jeroan", ia dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup baik. Xperia T2 Ultra hadir dengan prosesor Snapdragon MSM8928 1,4 GHz quad-core dari Qualcomm, RAM 1 GB, kamera 13 megapiksel, media penyimpanan internal 8 GB (dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan kartu microSD), baterai 3.000 mAh, dan berjalan di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Perangkat yang satu ini juga akan dilengkapi dengan berbagai aplikasi kamera pada saat peluncurannya nanti, seperti Potrait Retouch, Collage, Background defocus, Timeshift burst, dan Sweep Panorama.

Produk tersebut juga sudah mendukung jaringan LTE. Meskipun begitu, Sony dikabarkan akan merilis versi HSPA di negara-negara yang belum menggunakan jaringan LTE.

Xperia T2 Ultra akan tersedia dalam versi dual-SIM atau mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus. Produk tersebut sudah akan beredar pada kuartal pertama 2014 di negara-negara berkembang. Sony masih belum mau membeberkan harga dari produk ini.

Xperia E1

Engadget
Xperia E1
Perangkat ini memiliki bentang layar yang lebih kecil ketimbang Xperia T2 Ultra. Xperia E1 memiliki bentang layar 4 inci yang mendukung 480 x 800 piksel.

Sony ingin memasarkan produk tersebut bagi para penikmat musik. Oleh karena itulah, mereka mempersenjatai Xperia E1 dengan speaker eksternal 100db. Speaker ini diklaim mampu menghasilkan suara yang sangat besar dan bertenaga.

Dari segi spesifikasi hardware, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (15/1/2014), Xperia E1 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 200 1,2 GHz dual-core dari Qualcomm, RAM 512 MB, media penyimpanan 4 GB, kamera 3 megapiksel, Android 4.3 Jelly Bean, dan baterai 1.700 mAh.

Sama seperti Xperia T2 Ultra, produk ini pun akan hadir dalam versi dual-SIM. Perangkat ini pun akan hadir pada kuartal pertama tahun 2014.



Sumber ENGADGET

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X