Akhir Januari, HP Rilis Android Murah Mirip Galaxy Note?

Kompas.com - 15/01/2014, 11:47 WIB
Samsung Galaxy Mega 6,3 inci dan Galaxy Mega 5,8 inci SamsungSamsung Galaxy Mega 6,3 inci dan Galaxy Mega 5,8 inci
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com- Sebelumnya Hewlett-Packard (HP) sempat diberitakana akan meluncurkan smartphone murah Androidnya sebelum akhir 2013. Namun ternyata hingga awal tahun 2014, smartphone tersebut belum juga mucul.

Kini, situs 9to5Google mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya bahwa HP akan meluncurkan smartphone Android murahnya pada akhir Januari 2014.

Smartphone murah HP tersebut rencananya akan dipasarkan di negara-negara berkembang. Harga jualnya dikabarkan berkisar antara 200 dollar AS.

Sumber yang dekat dengan masalah tersebut juga mengatakan kepada 9to5Google bahwa smartphone yang dipasarkan HP akan memiliki layar yang ukurannya sama dengan Galaxy Note, 5,5 inci. Spesifikasinya telah ditekan hingga bisa dijual murah.

Sebelumnya, HP juga memasarkan tablet Slate dengan sistem operasi Android dan menggunakan layar dengan kerapatan piksel 720p. Strategi tersebut berhadap-hadapan dengan lini Samsung Galaxy Mega yang memiliki layar 6,3 inci, yang dijual seharga 400 dollar AS.

CEO HP, Meg Whitman sendiri tahun lalu telah mengonfirmasi bahwa HP sedang mengerjakan proyek smartphone Android murah. Menurut Whitman, ada beberapa negara yang warganya tidak bisa mengakses PC, dan mengerjakan semuanya dari smartphone.

"Kami adalah perusahaan komputer, maka kami harus bisa memanfaatkan potensi smartphone," ujar Whitman.

HP kini juga dikatakan Whitman memiliki lini produklengkap, mulai dari PC, laptop, hybrid PC, tablet, dan smartphone.

"Saya yakin lima tahun dari sekarang jika kita tidak memiliki smartphone, maka kita akan terkungkung dari pergaulan masyarakat dunia," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.