Kompas.com - 15/01/2014, 14:21 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - BlackBerry mulai menyusun langkah mengembalikan kejayaannya. Selain menyusun strategi bisnis baru, BlackBerry juga melakukan perombakan di jajaran eksekutif perusahaan. Beberapa eksekutif diberhentikan sebelumnya dan digantikan dengan yang baru.

Pada Senin (13/1/2014), BlackBerry menunjuk kepala penjualan global baru, Eric Johnson yang juga merupakan teman dekat CEO John Chen. Johnson sebelumnya menjabat sebagai eksekutif SAP AG and Sybase Inc. Johnson kini menjadi pelengkap dalam jajaran eksekutif BlackBerry yang dirancang Chen.

"Pengalaman dari sebagian besar pemimpin baru BlackBerry yang dulu pernah bekerja bersama-sama akan mempercepat perubahan dalam organisasi," demikian pernyataan Chen seperti dilansir The Wall Street Journal.

John Chen memang mengajak mantan rekan-rekan kerjanya di Sybase untuk mengisi jabatan eksekutif BlackBerry.

Sebelumnya, pada Desember 2013 Chen mempekerjakan John Sim, Presiden SAP Mobile-Service Business untuk menjadi kepala Enterprise Service BlackBerry.

Selain itu, Chen juga mengajak dua mantan karyawan Sybase untuk menjadi kepala bagian marketing dan strategi di BlackBerry.

Chen telah bekerja selama 10 tahun sebagai CEO Sybase. bersama rekan-rekannya tersebut, Chen berhasil membangkitkan Sybase dari keterpurukan dan menjualnya ke SAP pada 2010 dengan nilai 6 miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.