Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lengkung LG G-Flex Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

Kompas.com - 15/01/2014, 14:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bersama dengan kedatangan Nexus 5 di Tanah Air, LG turut menghadirkan ponsel pintar dengan layar melengkung, G Flex, di Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/1/2014) siang.

Menurut pihak LG, G Flex bakal mulai hadir di pasaran bulan depan. Namun, belum ada informasi pasti mengenai harganya.

"LG G Flex akan masuk awal Februari. Harganya belum ditentukan, tapi kemungkinan akan di atas LG G2 karena teknologinya baru, meskipun untuk beberapa spesifikasinya ada yang berada di bawah G2," ujar Head of Product Marketing Mobile Communications Division PT LG Electronics Indonesia Adinda Nesvia ketika ditemui di sela-sela acara.

Sebagai informasi, G2 yang merupakan smartphone teratas dari LG yang saat ini dibanderol pada kisaran Rp 6,5 juta di pasaran Indonesia.

Dibanding ponsel-ponsel lain dari LG, keunikan utama G Flex terletak pada layarnya yang melengkung ke arah dalam pada sumbu horizontal (atas dan bawah). Layar tersebut berukuran 6 inci dan mengusung resolusi 1280 x 720.

Lengkungan tersebut diklaim meningkatkan aspek ergonomi ponsel ini sehingga lebih nyaman ketika dipakai untuk menelepon.

G Flex memiliki layar melengkung dengan teknologi Plastic OLED (POLED) yang membuatnya bisa sedikit bengkok agar bisa tahan terhadap tekanan.

Deretan hardware G Flex mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2,26 GHz, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan dukungan jaringan 4G LTE. Adapun sistem operasinya menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Baterai LG G Flex yang berkapasitas 3.500 mAh juga berbentuk melengkung untuk mengikuti kontur tubuh perangkat ini.

Selain LG, raksasa elektronik lainnya, Samsung, juga memiliki ponsel melengkung bernama Galaxy Round. Belum diketahui kapan pesaing G Flex ini akan memasuki pasaran Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com