Ponsel Lengkung LG G-Flex Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

Kompas.com - 15/01/2014, 14:33 WIB
LG G Flex LGLG G Flex
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Bersama dengan kedatangan Nexus 5 di Tanah Air, LG turut menghadirkan ponsel pintar dengan layar melengkung, G Flex, di Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/1/2014) siang.

Menurut pihak LG, G Flex bakal mulai hadir di pasaran bulan depan. Namun, belum ada informasi pasti mengenai harganya.

"LG G Flex akan masuk awal Februari. Harganya belum ditentukan, tapi kemungkinan akan di atas LG G2 karena teknologinya baru, meskipun untuk beberapa spesifikasinya ada yang berada di bawah G2," ujar Head of Product Marketing Mobile Communications Division PT LG Electronics Indonesia Adinda Nesvia ketika ditemui di sela-sela acara.

Sebagai informasi, G2 yang merupakan smartphone teratas dari LG yang saat ini dibanderol pada kisaran Rp 6,5 juta di pasaran Indonesia.

Dibanding ponsel-ponsel lain dari LG, keunikan utama G Flex terletak pada layarnya yang melengkung ke arah dalam pada sumbu horizontal (atas dan bawah). Layar tersebut berukuran 6 inci dan mengusung resolusi 1280 x 720.

Lengkungan tersebut diklaim meningkatkan aspek ergonomi ponsel ini sehingga lebih nyaman ketika dipakai untuk menelepon.

G Flex memiliki layar melengkung dengan teknologi Plastic OLED (POLED) yang membuatnya bisa sedikit bengkok agar bisa tahan terhadap tekanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deretan hardware G Flex mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2,26 GHz, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan dukungan jaringan 4G LTE. Adapun sistem operasinya menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Baterai LG G Flex yang berkapasitas 3.500 mAh juga berbentuk melengkung untuk mengikuti kontur tubuh perangkat ini.

Selain LG, raksasa elektronik lainnya, Samsung, juga memiliki ponsel melengkung bernama Galaxy Round. Belum diketahui kapan pesaing G Flex ini akan memasuki pasaran Tanah Air.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.